Berita Sumba

LIVE STREAMING : Keindahan Hamparan Persawahan Mauliru Dari Puncak Bukit Persaudaraan

LIVE STREAMING : Inilah keindahan hamparan persawahan Mauliru dilihat dari puncak Bukit Persaudaraan, Kabupaten Sumba Timur.

LIVE STREAMING : Keindahan Hamparan Persawahan Mauliru Dari Puncak Bukit Persaudaraan
POS-KUPANG/ROBERT ROPO
Hamparan persawahan Mauliru dari atas puncak Bukit Persaudaraan. Kabupaten Sumba Timur NTT. 

POS-KUPANG.COM - LIVE STREAMING : Inilah keindahan hamparan persawahan Mauliru dilihat dari puncak Bukit Persaudaraan, Kabupaten Sumba Timur.

Layak Pulau Sumba disebut salah satu pulau terindah di dunia menurut salah satu tabloit Jerman, sebab pulau Sumba menyimpan banyak obyek-obyek wisata, baik wisata budaya, religi, alam dan wisata bahari.

Khususnya di Sumba Timur, ada tempat obyek wisata alam yang sangat menakjubkan yakni Bukit Persaudaraan.

Selama ini hanya sering terkenal dengan bukit Wairinding di Desa Pambotanjara yang memiliki bentangan hamparan padang rumput di lereng-lereng bukit yang indah sejauh mata anda memandang, begitu juga dengan sinar Sunset disaat sore hari membuat bukit Wairinding kini semakin terkenal.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 1 September 2018, Bagaimana Keuangan dan Percintaanmu?

Baca: Bagaimana Cara Zodiak Menyikapi Pertengkaran, Menyerah Atau Memperjuangkan?

Namun, di bukit Persaudaraan ini juga tidak kalah atas viewnya. Bukit Persaudaraan menyimpan banyak keindahan alam yang begitu menawan saat anda menapakan kaki di atas puncak bukit itu.

Di atas puncak Bukit Persaudaran anda bisa memandang indahnya hamparan persawahan padi milik para petani di Mauliru dengan petak-petak sawah terjejer rapih, dengan ditumbuhi pohon lontar dan kelapa di antara petak sawah-sawah itu semakin menghipnotis mata anda.

Bukan hanya itu dari atas puncak bukit itu juga, anda bisa menyaksikan hamparan padang savana yang terbentang dengan bukit-bukit kecil yang Tuhan lukiskan di bagian Timur, Barat dan Utara.

Hamparan padang savana ini juga sejauh mata memandang.

Selain itu, dari puncak bukit itu juga anda bisa menyaksikan sinar sunset di sore hari yang hendak terbenam di balik punggung bukit semananjung Sasar.

Anda juga bisa menyaksikan area lapangan atau run way Bandara Udara Umbu Mehang Kunda secara keseluruhan. Indah bukan?, ayo kesana.

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved