Berita Gempa Lombok

Akibat Gempa Lombok, 21 Desa Masih Terisolir, 4 Orang Dievakuasi dari Masjid yang Ambruk

Gempa berkekuatan 7,0 SR di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) malam, mengakibatkan 21 desa terisolir.

Akibat Gempa Lombok, 21 Desa Masih Terisolir, 4 Orang Dievakuasi dari Masjid yang Ambruk
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Gempa Lombok berkekuatan 7 SR mengakibatkan 98 orang meninggal dunia dan 236 orang terluka. Ada ribuan rumah rusak, terbanyak di wilayah Lombok Utara. Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BNPB: Akibat Gempa Lombok, 21 Desa Masih Terisolir, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/07/bnpb-akibat-gempa-lombok-21-desa-masih-terisolir. Penulis: Yanuar Nurcholis Majid Editor: Sanusi 

POS-KUPANG.COM - Gempa bumi berkekuatan 7,0 SR di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  Minggu (5/8/2018) malam, mengakibatkan 21 desa terisolir.

Gempa ini pun tidak hanya menimbulkan korban nyawa, tetapi juga sejumlah bangunan.

Sebuah masjid yang ambruk di wilayah itu ternyata menindih sejumlah jemaah yang sedang shalat isya.

Hingga Selasa (7/8/2018), proses evakuasi terhadap jemaah shalat Isya di sebuah masjid di Desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus dilakukan.

Setelah berhasil mengevakuasi seorang pria dalam keadaan selamat pada Senin (6/8/2018), hari ini tim justru menemukan tiga korban tewas di reruntuhan masjid tersebut.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB membagikan video di akun Twitternya, saat-saat dramatis ketika tim penyelamat mengevakuasi seorang pria yang terjebak di bawah reruntuhan.

Pria itu terlihat lemas dan wajahnya pucat.

Baca: Setelah Bebas dari Penjara, Ahok Akan Segera Nikah Lagi. Begini Bocoran dari Kakak Angkatnya

Seseorang terdengar mengatakan jika baju pria itu tersangkut besi.

Hingga Selasa (7/8/2018) pukul 09.00 WIB, tulis Sutopo, tiga korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan satu selamat dari masjid tersebut.

"Evakuasi masih berlangsung saat ini," jelas Sutopo Selasa siang.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved