Berita Nasional

Begini Peringatan BMKG ! Lombok Berstatus Waspada Tsunami

Lombok berada pada status waspada menyusul dikeluarkannya peringatan dini tsunami pascagempa bumi berkekuatan 7.0 SR mengguncang NTB

Begini Peringatan BMKG ! Lombok Berstatus Waspada Tsunami
(ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)
Sejumlah anggota kepolisian mengevakuasi barang-barang berharga milik warga terdampak gempa bumi yang masih bisa diselamatkan di Desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur, NTB, Rabu (1/8/2018). 

POS KUPANG.COM - - Lombok berada pada status waspada menyusul dikeluarkannya peringatan dini tsunami pascagempa bumi berkekuatan 7.0 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB.

"Kami terus memantau perkembangannya. Lombok dalam `warningnya` Waspada," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono yang dihubungi di Jakarta, Minggu.

Rahmat Triyono menjelaskan peringatan Waspada berarti tinggi gelombang kurang dari 50 cm.

Pascagempa, terdeteksi tsunami dengan ketinggian 0.135 m di Carik pada pukul 18:48 WIB dan Badas dengan ketinggian 0.100 m pada pukul 18:54 WIB.

Sebelumnya gempa bumi berkekuatan 7.0 Skala Richter mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB, BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami.

Episenter gempa bumi berada di 8.37 Lintang Selatan,116.48 Bujur Timur dengan kedalaman 15 kilometer. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved