50 Atlet 'Naimata Sport' Ikut Bertarung dalam Lomba Lari 5K, Kelurahan Lain Ikut Bergabung Yuk!

Lurah Naimata, Melianus Benggu, mendukung digelarnya lomba lari 5K yang diselenggarakan Harian Pos Kupang dan Naga Timor Sport Club

50 Atlet 'Naimata Sport' Ikut Bertarung dalam Lomba Lari 5K, Kelurahan Lain Ikut Bergabung Yuk!
POS KUPANG/BENNY DASMAN
Melianus Benggu 

KUPANG, POS KUPANG.COM-Lurah Naimata, Melianus Benggu, mendukung digelarnya lomba lari 5K yang diselenggarakan Harian Pagi Pos Kupang dan Naga Timor Sport Club, didukung sejumlah sponsor, 11 Agustus 2018, di Kupang.

Lomba lari ini diikuti anak-anak berusia 13-16 tahun sebagai salah satu event melahirkan atlet-atlet NTT yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Lurah Melianus menyemarakkan lomba lari 5K ini dengan menyertakan sekitar 50 orang atlet, bahkan lebih, dari Kelurahan Naimata berbendera 'Naimata Sport'.

Naimata Sport merupakan salah satu program yang kini sedang dibrandingkan Lurah Melianus Benggu di Naimata untuk mengembangkan potensi kaum muda setempat. Program ini dikolaborasikan dengan tiga program lainnya, yakni Naimata Bangkit, Naimata Peduli dan Naimata Smart.

"Saya akan sosialisasikan lomba lari 5K ini pada pembukaan Karang Taruna Cup III di Naimata pada Minggu (5/8/2018). Sepakbola mini ini akan diikuti 52 tim dari kelurahan-kelurahan di Kota Kupang," ujar Melianus di kantornya, Rabu (1/8/2018).

Nus, sapaannya, melukiskan pembukaan Karang Taruna Cup III ini sebagai moment yang tepat untuk 'mengkampanyekan' lomba lari 5K karena diikuti banyak pemuda.

Nus menggelar Karang Taruna Cup III, salah satu aplikasi Program Naimata Sport, untuk memeriahkan HUT RI tahun ini. Nus telah berhasil menggelar turnamen ini dua edisi sebelumnya, berjalan lancar dan sukses.

"Animo anak-anak muda dari kelurahan-kelurahan di Kota Kupang untuk mengikuti turnamen ini sangat tinggi. Kita kemasnya secara profesional, menggunakan wasit daerah," terang Nus.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTT, Esthon Foenay. mengatakan, lomba lari 5K ini bakal melahirkan atlet-atlet NTT berprestasi.

"Lomba lari 5K ini cocok dengan karakteristik masyarakat NTT," ujar Esthon seusai rapat di Redaksi Pos Kupang, Sabtu (21/7/2018).

Penyelenggara menyiapkan total hadiah Rp 35 juta, dengan door prize utama sebuah sepeda motor. Ikut yuk!!! (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved