Berita Regional

Cari Lumut untuk Mancing, Warga Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Bekas Sepatu

Warga Desa Gagaksipat, RT 002/ RW 004, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi perempuan

Cari Lumut untuk Mancing, Warga Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Bekas Sepatu
KOMPAS.com/Rahmat Rahman Patty
Ilustrasi bayi dalam kresek 

POS-KUPANG.COM | BOYOLALI - Warga Desa Gagaksipat, RT 002/ RW 004, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di tepi jalan persawahan desa setempat, Kamis (26/7/2018).

Mayat bayi tersebut dimasukkan ke kardus bekas sepatu dan dibungkus plastik hitam. Diperkirakan, bayi itu baru dilahirkan sekitar enam jam yang lalu karena tali pusarnya masih terlihat segar.

"Tali pusar masih segar sudah dipotong sekitar dua sentimeter tanpa plasenta. Diperkirakan sudah dilahirkan sekitar enam jam lalu," kata Kapolsek Ngemplak, AKP Subiyati, Kamis.

Baca: Anggota DPRD Perempuan di Belu 11 Orang, Ini Komentar Januari

Penemuan mayat bayi itu bermula ketika warga sedang mencari lumut di saluran irigasi tak jauh dari lokasi penemuan untuk keperluan memancing.

Warga melihat ada bungkusan plastik hitam. Curiga dengan bungkusan plastik hitam tersebut, warga kemudian menendangnya. Bukannya bungkusan plastik itu terlempar, justru terasa berat.

"Setelah dicek ternyata bungkusan plastik hitam itu isinya adalah bayi perempuan dimasukkan dalam kardus bekas sepatu," ungkap Subiyati.

Mayat bayi perempuan sempat dibawa ke puskesmas untuk diperiksa. Mayat bayi tersebut memiliki panjang 50 centimeter dan berat 3 kilogram.

"Saat ini mayat bayi kita bawa ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," bebernya.

Subiyati mengungkapkan, Polsek Ngemplak saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua pembuang bayi tak berdosa tersebut. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved