Berita Kabupaten Belu

Ini Fraksi-fraksi di DPRD Belu yang Paling Banyak Beri Catatan Buat Pemerintah

Fraksi golkar memberikan 20 catatan, usul dan saran kepada pemerintah dan fraksi gerindra memberikan 17 catatan.

Ini Fraksi-fraksi di DPRD Belu yang Paling Banyak Beri Catatan Buat Pemerintah
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Sidang DPRD Kabupaten Belu dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Sebanyak delapan fraksi di DPRD Kabupaten Belu telah menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 dan empat Ranperda serta satu Ranper inisiatif DRPD Kabupaten Belu.

Sidang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Belu, Selasa malam (24/7/2018).

Delapan fraksi di DPRD Kabupaten Belu yakni, Fraksi gerindra, golkar, PDI-P, Nasdem, PAN, Demokrat, Fraksi Keadilan Kebangkitan Hati Rakyat dan fraksi Keadilan dan Persatuan.

Dari delapan fraksi yang ada, Fraksi Golkar, Gerindra dan PDI-P memberikan catatan, usul dan saran paling banyak kepada Pemerintah Kabupaten Belu. Fraksi golkar memberikan 20 catatan, usul dan saran kepada pemerintah dan fraksi gerindra memberikan 17 catatan.

Disusul Fraksi PDI-P sebanyak 17 catatan, Fraksi Keadilan Kebangkitan Hati Rakyat 11 catatan dan fraksi Nasdem delapan catatan.

Fraksi yang paling sedikit memberikan catatan, usul dan saran kepada pemerintah yakni, fraksi Demokrat empat catatan, Fraksi Keadilan dan Persatuan enam catatan dan fraksi PAN lima catatan.

Fraksi Gerindra menyoroti banyak hal tentang realisasi belanja dari beberapa pos anggaran, pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) yang tidak sesuai dengan juknis dan juklat, upaya pemerintah dalam menindaklanjuti rekomendasi BPK.

Fraksi Golkar juga mengkritisi soal realisasi belanja daerah, action plan terhadap optimalisasi lahan di sekitar embung yang tersebar di 12 kecamatan serta meminta pemerintah membangun drainase serta pemasangan bronjong di Umanen, Atambua Barat.

Atas catatan, usul dan saran fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Belu ini, Pemerintah Kabupaten Belu akan memberikan jawaban pada agenda sidang selanjutnya. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved