Berita Olahraga

LIVE STREAMING: Final Gubernur CUP 2018, PSN Ngada vs PSK Kabupaten Kupang. Tim Mana Jadi Juara?

PSN Ngada dan PSK Kabupaten Kupang berhak untuk bertarung di laga final yang akan dihelat di Lapangan TNI AU Penfui Kota Kupang, Selasa, (24/7/2018).

LIVE STREAMING: Final Gubernur CUP 2018, PSN Ngada vs PSK Kabupaten Kupang. Tim Mana Jadi Juara?
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Selebrasi Kemenangan Ngada Mania bersama Manajehr, Ofisial dan pemain PSN Ngada usai mengalahkan Perss So'E 3-0 dalam semifinal Liga 3 Gubernur Cup 2018 di Lapangan TNI AU, Sabtu (21/7/2018) PAGI. 

LAPORAN REPORTER POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM-KUPANG - Kompetisi Sepak Bola Liga 3 Gubernur CUP 2018 telah mencapai laga pamungkas.

PSN Ngada dan PSK Kabupaten Kupang berhak untuk bertarung di laga final yang akan dihelat di Lapangan TNI AU Penfui Kota Kupang, Selasa, (24/7/2018) petang.

Laga keduanya diprediksi akan berlangsung seru dan menyedot banyak penonton. Merujuk pertadingan sebelumnya, baik PSN Ngada maupun PSK Kabupaten Kupang memiliki pemain yang sangat mumpuni di setiap lininya.

Di kubu tim orange kapten tim Oktavianus Pone merupakan salah satu pemain yang wajib diwaspadai pertahanan PSK Kabuparen Kupang.

Statusnya sebagai top scorer sementara kompetisi ini dengan total torehan sembilan gol sudah cukup menegaskan betapa tajamnya pemain bertubuh jangkung ini di depan gawang lawan. Selain Okta Pone, kekuatan anak asuh Jonny Dopo ini cenderung merata di setiap lininya.

Baca: Bayinya Sudah Meninggal Saat Gadis 16 Tahun Asal Maumere Ini Melahirkan Anaknya

Baca: Pedagang Tinggalkan Pasar Hoba Komi, Kembali Berjualan Di Pasar Rada Mata

Di deretan gelendang, PSN Ngada diisi pemain berpengalaman yang memiliki kemampuan mengontrol permainan secara baik. Ada Yoris Nono, Sil Gapi dan Yohanes Gula. Trio gelandang ini terbukti mampu mengatasi dan melakukan serangan ke area pertahanan lawan secara sporadis.

Di kubu PSK Kabupaten Kupang, peran gelandang cerdas Jecky Pello menjadi ancaman tersendiri. Kemampuannya mengontrol lini tengah patut diacungi jempol.

Gelandang sekaligus kapten tim ini terbukti menjadi pemain kunci keberhasilan PSK Kabupaten Kupang lolos ke babak final. Umpan terobosannya sangat memanjakan pemain depan PSK Kabupaten Kupang, Supriyadi Niuk dan Mayler Masneno. Dua penyerang ini memang menjadi momok mematikan bagi tim lawan.

Mayler justru menjadi pahlawan kemenangan tipis PSK Kabupaten Kupang melawan Perse Ende pada laga semifinal.

Di fase grup, PSN Ngada dan PSK Kabupaten Kupang sudah pernah bertemu. Pada saat itu, laga berakhir dengan skor imbang, 2-2. Namun catatan khusus perlu diberikan kepada tim orange.

Saat itu, Yoris Nono dkk sudah ungguk 2-0 terlebih dahulu, tetapi dalam waktu dua menit, gawang PSN Ngada yang dikawal Adrianus Moi justru bobol dua kali oleh Supriyadi Niuk pada menit ke-87 dan 89.

Setiap orang bisa membuat prediksi, tetapi semua orang pun tahu, dalam sepak bola, tidak ada yang mustahil. Adagium tua ‘bola itu bulat’ masih mujarab, entah sampai kapan. Mampukah PSN Ngada memepertahankan gelar juara Piala Gubernur yang pernah diraih 2016 silam? Ataukah gelar itu harus diserahkan kepada PSK Kabupaten Kupang?

Tonton secara langsung disini.

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved