Berita Belu

Danpos Lookeu Pimpin Anggotanya Bangun MCK Warga, Begini Kisahnya!

Danpos Lookeu Letda (Inf) Adam Prawira, S.T.Han bersama anggotanya membantu mengerjakan MCK warga di Desa Lookeu, Kabupaten Belu,

Danpos Lookeu Pimpin Anggotanya Bangun MCK Warga, Begini Kisahnya!
pos kupang.com, teni jenahas
Anggota Satgas Pamtas Pos Lookeu membantu mengerjakan MCK salah satu warga di Desa Lookeu, Kabupaten Belu, Senin (16/7/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 743/PSY Pos Lookeu tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, tetapi juga mengabdikan diri untuk membantu masyarakat di perbatasan yang memang membutuhkan bantuan.

Seperti yang dilakukan Danpos Lookeu  Letda (Inf) Adam Prawira, S.T.Han bersama anggotanya membantu mengerjakan MCK warga di Desa Lookeu, Kabupaten Belu, Senin (16/7/2018).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Danpos Lookeu Letda (Inf) Adam Prawira S,T. Han mengatakan, kegiatan karya bhakti tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan anggota satgas pamtas selama bertugas di daerah perbatasan. Satgas tidak hanya menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI tetapi juga membantu masyarakat di perbatasan.

Bantuan yang diberikan TNI itu bisa meringankan beban warga dalam membangun MCK.

Menurut Adam, dirinya memimpin langsung tiga anggotanya untuk mengerjakan MCK salah satu warga Desa Lookeu yang dibantu warga setempat.
Kegiatan ini dilaksanakan agar pemilik rumah dan keluarganya bisa mendapatkan fasilitas MCK yang lebih layak dari sebelumnya.

Pemilik rumah, Yoseph menyampaikan ucapan terima kasih kepada danpos dan anggota Pos Lookeu yang telah membantu mengerjakan MCK untuk keluarganya.

Anggota Pos Lookeu yang berpartisipasi dalam kegiatan itu, Praka Emilianus Wea, mengungkapkan, dirinya turut senang karena bisa membantu masyarakat di perbatasan yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian TNI yang bertugas di wilayah perbatasan kepada masyarakat yang selama ini sudah bergandengan tangan mendukung tugas TNI. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved