Berita Malaka

Debora Berharap Siswa Baru Jangan Pindah-pindah Sekolah

Sekali memilih di SMA Sinar Pancasila Betun maka sekolahlah sampai tamat di SMA Sinar Pancasila.

Debora Berharap Siswa Baru Jangan Pindah-pindah Sekolah
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Kepala (SMA) Sinar Pancasila Betun, Debora Bulu, S.P

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS - KUPANG.COM|BETUN--Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Sinar Pancasila Betun, Kabupaten Malaka, Debora Bulu, S.P mengharapkan kepada siswa-siswi baru agar jangan pindah-pindah sekolah.

Sekali memilih di SMA Sinar Pancasila Betun maka sekolahlah sampai tamat di SMA Sinar Pancasila.

"Saya berharap kepada siswa kelas X, kalau awal masuk di sekolah ini maka sekolah sampai selesai di sini. Jangan lagi pindah-pindah sekolah," tutur Debora saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Senin (16/7/2018).

Debora menyampaikan terima kasih kepada para siswa-siswi baru bersama orangtua yang telah memilih SMA Sinar Pancasila sebagai tempat untuk menimba ilmu pengetahuan.

Menurut Debora, siswa-siswi baru sudah melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) selama tiga hari. Hari ini, Senin (16/7/2018), siswa kelas X mengikuti kegiatan pembagian kelas dan kegiatan KBM mulai efektif, Selasa (17/7/2018).

SMA Sinar Pancasila Betun menerima siswa-siswi baru tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 626 orang yang dibagi dalam tiga jurusan yakni, jurusan Bahasa satu rombel, jurusan MIPA dua rombel dan IPS lima rombel.

Sekolah ini merupakan sekolah swasta pertama di Kabupaten Malaka yang telah melaksanakan UNBK tahun ajaran 2017/2018 dengan prosentase kelulusan 100 persen.

Debora mengharapkan kepada para peserta didik yang baru untuk semangat datang sekolah, mematuhi seluruh aturan sekolah dan aktif mengikuti kegiatan di sekolah yang dapat menambah pengetahuan bagi peserta didik.

Kepada orangtua siswa juga diharapkan untuk mendukung pendidikan anaknya dengan memotivasi anak agar semangat datang sekolah, rajin belajar. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved