DPD Golkar NTT Deklarasi Jokowi-Airlangga Jadi Calon Presiden dan Wakil Presiden

DPD II Partai Golkar se-NTT melakukan deklarasi dukungan pencalonan Ir. Joko Widodo dan Ir. Airlangga Hartarto

DPD Golkar NTT Deklarasi Jokowi-Airlangga Jadi Calon Presiden dan Wakil Presiden
POS KUPANG/THOMMY MBENU
Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena (Pegang Mic) saat sedang membaca surat pernyataan dukungan pencalonan Ir. Joko Widodo dan Ir. Airlangga Hartarto di Hotel Sahid T-More, Kupang, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DPD II Partai Golkar se-NTT melakukan deklarasi dukungan pencalonan Ir. Joko Widodo dan Ir. Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode 2019-204.

Deklarasi Joko Widodo dan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan wakil presiden itu dilakukan di Hotel Sahid T-More, Kupang, Rabu (4/7/2018) malam. Hadir dalam kegiatan deklarasi itu, DPP Partai Golkar Joseph A. Nai Soi.

Pernyataan deklarasi tersebut langsung dibacakan oleh Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena dan didampingi oleh para pengurus DPD I dan Pimpinan DPD II Partai Golkar se-NTT.

Ada Empat poin pernyataan dukungan DPD1 Partai Golkar NTT terhadap pencalonan Ir. Joko Widodo dan Ir. Airlangga Hartarto yang di bacakan oleh Emanuel Melkiades Laka Lena.

Melki mengatakan, DPD Partai Golkar NTT bersama 22 DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se Provinsi NTT, dalam rapat umum DPD II Partai Golkar NTT tahun 2018 setelah mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat dan mencermati dinamika politik nasional pasca pilkada serentak tahun 2018 dan menjelang pileg dan pilpres tahun 2019, menyatakan sikap politik sebagai berikut:

Pertama, kata Melki, bahwa Partai Golkar adalah partai yang sejak kelahirannya pada 20 Oktober 1964 tetap berkomitmen untuk tetap tegak, utuh, lestarinya NKRI, Pancasila, UU 1945, dan Bhineka Tunggal Ika dengan semangat serta roh karya dan kekaryaan.

Kedua, ungkap Melki, bahwa kemajuan pembangunan nasional dan terciptanya kehidupan demokrasi nasional yang dinamis termasuk di NTT yang mendapatkan perhatian besar dari pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla harus diteruskan lima tahun berikutnya 2019-2024 untuk mewujudkan kesejahtraan rakyat Indonesia di NTT.

Ketiga, jelas Melki, bahwa kepemimpinan nasional Presiden Jokowi yang merakyat dan melayani masyarakat dari Sabang sampai Merauke, dan dari Miangas sampai Rote yang berprestasi dari kemajuannya sudah dirasakan oleh masyarakat.

Prestasi ini harus dilanjutkan dengan dengan didampingi oleh seorang calon wakil presiden yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik serta seorang figur yang memimpin partai besar untuk menjamin jalannya pemerintahan untuk kesinambungan pembamgunan nasional.

Keempat, tegas Melki, bahwa ketua umum DPP Partai Golkar yang juga menteri perindustrian RI, Ir. Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang wajar dan pantas dicalonkan sebagai wakil prwsiden RI pada pemilu 2019, mendampingi calon presiden RI, Ir. Joko Widodo.

" Oleh karena itu dengan kesadaran dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara kami, DPD Partai Golkar Provinsi NTT menyatakan mendukung pencalonan Ir. Joko Widodo dan Ir. Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan wakil presiden pada pilpres 2019. Semoga Tuhan merahmati dan memberkati Partai Golkar dan Bangsa Indonesia," kata Melki.

Surat pernyataan deklarasi dukungan tersebut ditanda tangani oleh Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dan Sekretaris DPD Partai Golkar NTT Ince D. P. Sayuna. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved