Warga Oesapa Panik Ada Kebakaran Lahan di Pertigaan Oesapa

Warga Oesapa panik begitu mengetahui ada kebakaran lahan di pertigaan Oesapa, Rabu (13/6/2018) siang.

Warga Oesapa Panik Ada Kebakaran Lahan di Pertigaan Oesapa
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Proses pemadaman api yang membakar lahan milik Pello di sisi utara persimpangan Jalan Timor Raya dan Jalan Adi Sucipto Oesapa, Rabu (13/6/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Asap pekat yang membumbung di siang terik, Rabu (13/6/2018) sekira pukul 13.00 Wita itu mengagetkan warga yang berada di sekitar pertigaan Oesapa.

Warga yang berada di sekitar lokasi histeris saat melihat api yang makin berkobar di lahan kosong yang berada persis di sisi utara tugu persimpangan jalan Timor Raya dan Jalan Adi Sucipto, RT 33/RW 11 Kelurahan Oesapa Kota Kupang.

Api yang berkobar di lahan milik Pello itu membakar rumputan kering dan ban-ban bekas beserta sampah yang berada di tepi lahan, berbatasan dengan deretan kios dan warung yang menghadap arah selatan d jalan itu.

Kobaran api yang meninggi menghasilkan asap pekat yang memenuhi daerah itu.

Dua petugas Polisi yang berjaga di Pos Penjagaan Oesapa, tidak jauh dari lokasi itu langsung menuju lokasi dan bersama warga mengupayakan pertolongan pertama.

Warga Oesapa memadamkan api di pertigaan Oesapa
Warga Oesapa memadamkan api di pertigaan Oesapa (POS KUPANG/RYAN NONG)

Beberapa warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api. Ada yang hanya menggunakan batang pohon untuk memukul kobaran api, ada pula menggunakan ember.

Beruntung, tidak berselang lama sebuah mobil tengki air lewat. Mobil tengki itu kemudian dihentikan untuk membantu menyiram api yang mulai merambat ke arah timur menunju bangunan warung.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu tengki milik Dinas Damkar Kota Kupang yang juga tiba di lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman.

Beberapa warga yang menyaksikan kebakaran itu menduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak ada korban jiwa dan material dalam kebakaran siang itu. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved