Pengumuman Hasil UN Diundur, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Provinsi NTT

BSNP melalui surat edaran tanggal 17 Mei 2018 menginformasikan perubahan tanggal penyerahan dan pengumuman Ujian Nasional untuk tingkat SMP

Pengumuman Hasil UN Diundur, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Provinsi NTT
POS-KUPANG.COM/MARIA AE TODA
Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Aloysius Min 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) melalui surat edaran tanggal 17 Mei 2018 menginformasikan perubahan tanggal penyerahan dan pengumuman Ujian Nasional untuk tingkat SMP tahun 2018.

Jadwal penyerahan hasil UN dari panitia tingkat pusat ke panitia tingkat provinsi yang seharusnya terjadi tanggal18 Mei 2018 diundur menjadi tanggal 22 Mei 2018, sehingga jadwal pengumuman UN juga turut berubah yaitu dari yang sebelumnya tanggal 23 Mei menjadi 25 Mei.

Baca: KPU TTU Cermati Rekomendasi Dugaan Pelanggaran Kampanye Oleh Cagub Benny Harman

Menanggapi hal ini sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Aloysius Min saat dihubungi Senin (21/5/2018) mengatakan hal tersebut merupakan keputusan pusat dan panitia provinsi tinggal mengikutinya. " Hari ini pihak kita sudah ke Jakarta untuk terima hasilnya besok (Selasa 22/5/2018) dan tanggal 23 sudah kembali ke NTT," ujarnya.

Menurutnya untuk itu pihaknya akan mengundang perwakilan kabupaten di provinsi NTT untuk hadir pada Kamis (24/5/2018) untuk menerima hasil UN masing masing kabupaten kota dan pengumuman hasil UN tingkat kabupaten kota akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2018 nanti. Ia juga mengatakan bahwa pengunduran jadwal pengumuman hasil UN dari pusat tidak mempengaruhi pengumuman hasil UN di sekolah karena pada prinsipnya pengumuman UN dilakukan sebelum pengumuman hasil Ujian sekolah yang akan berlangsung pada tanggal 28 Mei 2018 nanti.

" Jadi tanggal 24 Mei 2018 nanti kita sudah bisa mengetahui hasil UN tiap kabupaten kota di NTT. Penyerahnnya pukul 10.00 pagi," pungkas Aloysius. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved