Seluruh Masyarakat Diajak Kunjungi Museum. Apa Sih Isi Meseum NTT?

di rumah Museum ini tersimpan sejumlah koleksi 6.199 unsur benda-benda purbakala yang hasil koleksi dari kelompok masyarakat dari 21 kabupaten

Seluruh  Masyarakat Diajak Kunjungi Museum. Apa Sih Isi Meseum NTT?
pos kupang.com, ferry ndoen
Pakaian Khas Alor, NTT

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Provinsi NTT, melalui Kabid Kepurbakalaan dan Pemuseuman Dinas Kebudayaan NTT, Frans Sales, S.Pd, MM,  mengajak seluruh elemen masyarakat Nusa Tenggara Timur, diantaranya pemerintah, dunia usaha dan masyarat umum agar berbondong-bondong datang mengujungi Museum sebagai Rumah Kebanggan Provinsi NTT.

Hal ini dikatakan  Kabid Kepurbakalaan dan Pemuseuman Dinas Kebudayaan NTT, Frans Sales, Jumat (6/4/2018) di Kupang.

Menurut Frans Sales, di rumah Museum ini tersimpan sejumlah koleksi 6.199 unsur benda-benda purbakala yang hasil koleksi dari kelompok masyarakat dari 21 kabupaten dan kota se NTT.

Dinas Kebudayaan Provinsi NTT, lanjut Frans adalah instansi teknis yang menangani tentang, kepurbakalan, pemuseuman dan sejarah.

"Masyarakat NTT dari 21 kabupaten dan 1 kota jika datang ke ibu kota provinsi, luangkan waktu untuk datang mampir dan melihat secara dekat kekayaan kebudayaan NTT pada masa lampau yang masih termuseum dengan baik di rumah Budaya NTT beralamatkan di Jalan El Tari II, Walikota Baru, Kota Kupang NTT," kata mantan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora NTT ini.

Jika masyarakat datang di Rumah Budaya NTT, lanjutnya, maka akan dipandu oleh petugas-petugas staf-staf Dinas Kebudayaan yang siap melayani dengan berbudaya/beretika yang ramah, sopan, dengan penuh kasih dan persaudaraan yang tinggi dalam menjujung tinggi nilai-nilai dasar dari kebudayaan itu sendiri.

"Untuk itu kami mohon bantuan kepada seluruh masyarakat NTT untuk menggalakan kunjungan ke Rumah Museum NTT sebagai satu diantara sejumlah destinasi budaya yang ada di NTT," tambahnya.

Kebudayaan kata Frans, merupakan unsur penopang pilar-pilar kehidupan daerah /berbangsa dan bernegara Kesatuan Republik Indonesia "Salam Kebudayaan " BETA BUDAYA, BETA NTT. (fen)

Museum NTT
Museum NTT (pos kupang.com, ferry ndoen)
Ketua Pengurus Kota Tarung Derajat Kupang, Fransiskus Sales, SPd, MM
Ketua Pengurus Kota Tarung Derajat Kupang, Fransiskus Sales, SPd, MM (pos kupang.com, ferry ndoen)
Tags
Museum
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved