Ladies, Mau Traveling Sendirian? Ikuti Tips Ini. Nomor 5 Sering Kamu Lakukan

Para ladies seringkali ingin traveling alias berpergian sendirian. Agar perjalanan lebih aman dan nyaman, ikuti tips ini.

Ladies, Mau Traveling Sendirian? Ikuti Tips Ini. Nomor 5 Sering Kamu Lakukan
net
ilustrasi liburan 

POS-KUPANG.COM – Para ladies atau perempuan seringkali ingin traveling alias berpergian sendirian. Agar perjalanan lebih aman dan nyaman, ikuti beberapa tips saat berlibur. Nomor 5 sering dilanggar.

Berikut beberapa tips yang hendaknya dilakukan kaum perempuan saat berlibur:

1. Lakukan Perencanaan Perjalanan

Lakukan perencanaan yang matang mulai dari transportasi, akomodasi, destinasi, hingga lama waktu liburan Anda. Dengan demikian bisa membuat liburan Anda lebih nyaman. Bikin perencanaan sedetail mungkin.

2. Siapkan Budget

Sebaiknya ketika liburan disesuaikan pula dengan kondisi keuangan Anda. Jangan sampai melebihi budget. Jika Anda traveling ke luar negeri, sebaiknya siapkan mata uang yang bisa digunakan di negara tersebut. Bisa juga Anda menyiapkan uang tunai rupiah yang bisa ditukarkan sesampainya di negara yang dituju.

3. Bawa Barang Secukupnya

Seringkali kaum perempuan selalu membawa barang yang terlalu banyak saat berlibur. Padahal barang itu tak banyak diperlukan. Ingat! Bawalah perlengkapan mandi, peralatan make up, baju, sepatu, kacamata hitam dan obat-obatan pribadi tak boleh tertinggal.

Kemudian juga untuk menghemat barang bawaan Anda, sebaiknya sudah menyiapkan baju untuk setiap harinya saat traveling saat packing. Nantinya Anda pun tak perlu bingung memilih baju mana yang digunakan. Lalu juga ketika packing, agar tas atau koper muat menampung seluruh barang, maka gulungkan baju-baju dan masukkan barang-barang kecil dalam satu tempat.

Advertisment Sebaiknya pula tak perlu membawa sepatu dan tas terlalu banyak. Setidaknya bisa membawa satu sepatu, satu sandal, dan satu tas selempang (sling bag) atau ransel berukuran kecil. Tas kecil ini berguna untuk menyimpan barang-barang penting seperti ponsel, dompet, paspor, dan dokumen penting lainnya.

Halaman
123
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved