Enam Kelahiran Kembar Terjadi di Dedari Selama Bulan Desember

"Mungkin ini rekor baru untuk Kota Kupang. Dalam satu bulan di bulan Desember ini, telah terjadi enam kali kelahiran kembar (gemelli) di RSIA Dedari."

Enam Kelahiran Kembar Terjadi di Dedari Selama Bulan Desember
istimewa
Bayi kembar yang lahir di RSIA Dedari. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mungkin ini sebuah rekor terkait kelahiran bayi kembar di Kota Kupang. Bayi lahir kembar sebenarnya hal biasa. Tapi kalau dalam sebulan ada enam kelahiran kembar di satu rumah sakit, ini baru terjadi. Hal ini diakui oleh Owner RSIA Dedari, Dewa Putu Sahadewa, Kamis (28/12/2017).

"Mungkin ini rekor baru untuk Kota Kupang. Dalam satu bulan di bulan Desember ini, telah terjadi enam kali kelahiran kembar (gemelli) di RSIA Dedari," kata Sahadewa.

Penyuka puisi dan sepakbola ini, mengatakan, dengan tenaga ahli dan fasilitas yang dimiliki, tim medis RSIA Dedari mampu melayani semua proses persalinan itu dengan baik. Menurutnya, tiga persalinan ditolong dr. Shanti SpOG, dua oleh dirinya dan satu oleh dr. Agus SpOG.

"Saya sudah terbiasa membantu persalinan. Tapi kali ini membuat saya tercengang. Ini sesuatu yang unik dan baru pernah saya alami. Puji syukur, semua persalinan berlangsung lancar dan 12 bayi yang dilahirkan semuanya sehat," katanya.

Pada kesempatan itu, Sahadewa juga mengatakan bahwa saat ini RSIA Dedari sudah memiliki poli spesialis bedah dan penyakit dalam. Poli bedah, ujarnya, dibuka setiap Senin sampai Sabtu pukul 17-00-19.00 Wita sedangkan penyakit dalam dibuka hingga pukul 21.00 Wita. Sebelumnya, RSIA Dedari sudah memiliki dokter praktek spesialis jiwa, kandungan, anak dan spesialis tumbuh kembang anak.

"RSIA Dedari terbuka untuk umum. Kami menerima pasien BPJS umum dan asuransi. Apa yang sudah kami lakukan ini, ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Kami akan terus berbenah demi pelayanan prima kepada pasien," kata Sahadewa. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved