Tunas Muda Juara FKPPI Cup 2017

Ketua FKPPI NTT, Fary Fracis menyambut prestasi yang dicapai SSB Tunas Muda dan PS Angkasa sebagai hasil dari sebuah latihan yang baik

Tunas Muda Juara FKPPI Cup 2017
ISTIMEWA
ISTIMEWA TERIMA PIALA - Pemain Tunas Muda, Aphon dan Adi Roma menerima piala dan bonus dari Ketua FKPPI NTT, Fary Francis di Lapangan TNI AD Kuanino, Rabu (20/12/2017). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kesebelasana Tunas Muda menjadi yang terbaik dalam turnamen sepakbola FKPPI Cup 2017. Dalam final yang berlangsung di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino, Rabu (20/12/2017), Tunas Muda menang 1-0 atas PS Angkasa.

Perjuangan merebut juara, cukup melelahkan. Tim asuhan Anton Kia yang dimotori Adi Roma Sanda dan Aphon ini bermain cukup apik. Namun mereka ternyata harus menghadapi keuletan dan kecerdikan Jacky Pello dkk. Adi Roma mampu diimbangi dengan sempurna oleh Jacky Pello.

Permainan pun berlangsung imbang. Saling serang dalam pertandingan yang sempat diwarnai hujan itu membuat kedua tim kesulitan mencetak. Baru di perpanjangan waktu kedua, pemain Tunas Muda menaklukkan Angkasa. Angkasa pun harus mengakhiri turnamen dengan peringkat kedua.

Ketua FKPPI NTT, Fary Fracis menyambut prestasi yang dicapai SSB Tunas Muda dan PS Angkasa sebagai hasil dari sebuah latihan yang baik. Fary berharap, prestasi yang sudah dicapai ini melecut semangat para pemain untuk terus berlatih.

Tunas Muda, kata Fary, sudah banyak menghasilkan pemain besar. Ia mencontohkan jebolan Tunas Muda, yakni Alsan Sanda yang mengantar Bhayangkara FC sebagai juara Liga Indonesia.

"Coach Anton Kia telah menunjukan bagaiman melatih yang baik dan benar. Proficiat kepada tim yang sudah berhasil meraih predikat juara. Kepada tim yang belum berhasil, latihan lebih keras dan teratur. Mari kita sama-sama membangun sepakbola NTT yang lebih baik. Apalagi saat ini, klub-klub besar di Indonesia sudah melirik pemain-pemain NTT. Semoga dari turnamen ini akan lahir pemain besar lain seperti Alsan Sanda dan lainnya," kata Fary.

Peringkat ketiga turnamen ini ditempati Bante FC. Sikumana Putera berada di peringkat keempat. Top skore diraih oleh Kristanto Nomleni sedangkan pemain terbaik diraih oleh Fikram dari SSB Tunas Muda.

Peringkat pertama menerima piala dan bonus Rp 15 juta. Peringkat kedua, menerima bonus Rp 10 juta. Peringkat ketiga mendapat bonus Rp 5 juta sedangkan Sikumana Putra menerima Rp 3 juta. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved