Ini Cara Kodim 1601 Sumba Timur Rayakan Hari Juang Kartika

Berbagai kegiatan dilakukan kodim sumba timur merayakan Hari Juang Kartika. Ini salah satunya

Ini Cara Kodim 1601 Sumba Timur Rayakan Hari Juang Kartika
Pos Kupang/Robert Ropo
Peserta lomba lari 10 K di Sumba Timur saat berada di garis start 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 204 orang siswa dari berbagai SMA di wilayah kabupaten Sumba Timur mengikuti lomba lari berjarak 10 Kilometer (KM) yang diselenggarakan oleh Kodim 1601 Sumba Timur dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika yang ke-72 tahun 2017 yang berlansung, Minggu (10/12/2017).

Adapun rute lari 10 KM tersebut dengan start dari Jalan Adi Sucipto kemudian melewati Jl. R. Suprapto - Jl. A. Yani - Jl. Yos Sudarso dan Finish di Jl. Soekarno depan markas Kodim Sumba Timur.

Peserta lomba dilepas oleh Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf. Zaenuddin, S.E didampingi oleh seluruh Perwira Kodim 1601 Sumba Timur, Dansub Denpom Sumba dan Dan Pos AL Sumba.

Selain ratusan para siswa SMA, juga diikuti oleh personel TNI dari Kodim 1601 Sumba sebanyak 36 orang dan KBT sebanyak 10 orang.

Sebelum dilaksanakan lomba lari tersebut, setiap peserta mengambilan nomor dada, pengecekan tensi, pemanasan dan berdoa.

Lomba lari 10 K di Sumba Timur
Lomba lari 10 K di Sumba Timur (Pos Kupang/Robert Ropo)

Adapun pemenang lomba tersebut, untuk pelari putra Julius B. dari SMKN 5 Waingapu dengan mencatatkan waktu 33,2 menit, Albert Lara Landa dari SMK Kambera dan juara III diraih Robinson Retang dari SMKN 1 Waingapu.

Sementara juara untuk pelari putri yakni Juwita Toga dari SMAN 2 Waingapu dengan mencatatkan waktu 45,03 menit. Juara II diraih, Angelina dari SMAN 1 Hahar dan juara III diraih oleh Katrini dari SMAN 1 Hahar.

Dandim Sumba Timur, Letkol Inf. Zaenuddin, SE ketika ditemui Pos Kupang usai lomba tersebut, mengatakan tujuan diselenggarakanya lomba lari tersebut untuk menyambut Hari Juang Kartika juga membina para atlet mudah Sumba Timur yang bakat dalam olahraga lari. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved