Kongres GMNI Berakhir, Tetapkan Robaytullah Kusuma Jaya sebagai Ketua DPP GMNI 2017-2019

Robaytullah mengajak kader GMNI untuk merawat keberagaman bangsa berlandaskan Gotong Royong.

Kongres GMNI Berakhir, Tetapkan Robaytullah Kusuma Jaya sebagai Ketua DPP GMNI 2017-2019
IST
Robaytullah Kusuma Jaya, kedua dari kiri, terpilih secara aklamasi sebagai ketua GMNI periode 2017-2019 

POS-KUPANG.COM - Kongres Trisakti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-20 yang dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara, telah selesai, Selasa (21/11/2017).

Sebelumnya, kongres dibuka Presiden Joko Widodo pada Rabu lalu, (15/11/2017).

Kongres menetapkan secara aklamasi Robaytullah Kusuma Jaya sebagai ketua selama periode 2017-2019 dan Clance Teddy sebagai Sekretaris Jenderal.

"Kekuasaan yang didapat, tidak serta merta datang begitu saja, tidak juga datang dari pihak-pihak manapun, ini murni dari Tuhan YME dan dari kalian semua sebagai kekuatan revolusioner," kata Robaytullah dalam pidato politik kemenangannya sebagaimana ditulis pada siaran pers yang diterima, Selasa (21/11/2017).

Dalam pidato politiknya, Robaytullah menghimbau para kader GMNI agar mengonsolidasi basis-basis massa marhaen sebagai suatu syarat mutlak untuk mencapai sosialisme Indonesia.

Selama periode kepemimpinanya, Robaytullah dalam visinya mengajak kader GMNI untuk merawat keberagaman bangsa berlandaskan Gotong Royong dan menjawab kondisi Internasional berdasarkan Pancasila.

Gagasan itu tercermin dalam misi TRICITRA Perjuangan, yaitu konsolidasi konsep , konsolidasi basis , dan konsolidasi elit. (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Efrem Limsan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved