Workshop Peningkatan Aksesibilitas dan Amenitas, Jalan ke Istana Ular Harus Diperhatikan

Persoalan infrastruktur jalan dan listrik di Labuan Bajo turut disoroti oleh peserta workshop tentang peningkatan aksesibilitas dan amenitas.

Workshop Peningkatan Aksesibilitas dan Amenitas, Jalan ke Istana Ular Harus Diperhatikan
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Workshop peningkatan aksesibilitas dan amenitas di Hotel Sylvia Labuan Bajo, Kamis (16/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Persoalan infrastruktur jalan dan listrik di Labuan Bajo dan sekitarnya turut disoroti oleh peserta workshop tentang peningkatan aksesibilitas dan amenitas.

Di antaranya, ruas jalan ke Danau Sanonggoang, air terjun Cunca Wulang dan menuju Istana Ular.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Sylvia Labuan Bajo, Kamis (16/11/2017).

Sejumlah pelaku pariwisata di Labuan Bajo mengikuti workshop tersebut.

Hadir sebagai pemateri, Staf ahli Menteri Pariwisata Bidang Aksesibilitas, Robert Daniel Waloni; Deputi Manajer Perencanaan Perusahaan PLN Wilayah NTT, Eko Sudaryono; Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mabar, Saverinus Kurniadi dan dari PDAM Wae Mbelling Labuan Bajo, Maksimus.

Pengurus ASITA Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Donatus Mantur meminta Pemerintah Kabupaten Mabar dan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pariwisata untuk intens berkoordinasi demi memperbaiki infrastruktur pendukung pariwisata.

"Infrastruktur menuju obyek wisata di Labuan Bajo sangat memprihatinkan. Seperti kondisi jalan menuju Danau Sano Nggoang, jalan menuju Istana Ular dan kondisi jalan menuju air terjun Cunca Wulang," kata Donatus.

Dia mengusulkan agar perwakilan Kementerian Pariwisata dengan sejumlah kementerian lainnya harus berkantor di Labuan Bajo untuk melihat secara langsung persoalan pariwisata di daerah itu.

"Sehinga setiap tahunnya dilakukan penataan obyek wisata yang ada di Labuan Bajo serta terjadi sinergitas program pemerintah pusat dengan kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat," kata Donatus.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved