Pilkada Nagekeo

PDIP dan Paul-Sely Final!

Cabup - cawabup Manggarai Timur dan Cagub-cawagub NTT saat ini masih menunggu hasil survei.

PDIP dan Paul-Sely Final!
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Ketua DPC PDI Perjuangan Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Simpang siur tentang arah dukungan PDI Perjuangan dalam Pilkada Nagekeo terjawab sudah. DPP PDI Perjuangan dalam bulan ini telah menetapkan sembilan calon bupati-calon wakil bupati dari sepuluh kabupaten/ kota di NTT yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2018.

Satu-satunya daerah yang belum ditetapkan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu dalam Pilkada Serentak tahun 2018 yakni Manggarai Tinur.

Cabup - cawabup Manggarai Timur dan Cagub-cawagub NTT saat ini masih menunggu hasil survei.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nagekeo, Marselinus F Ajo Bupu ketika ditemui di Kantor DPRD Nagekeo, Rabu (8/11/2017).

"DPP sudah pleno. Hasil pleno, dari sepuluh kabupaten/ kota di NTT di NTT yang akan laksanakan Pilkada, sudah ditetapkan sembilan daerah termasuk Nagekeo. Sedangkan satu kabupaten, yakni Manggarai Timur dan calon gubernur-wakil gubernur masih survei. Di Manggarai Timur tertunda karena Ketua DPC PDIP Manggarai Timur juga maju tapi belum mengantongi dukungan dari partai lain. Sementara Kapolres Manggarai juga mau maju di Manggarai Timur dan mendapat dukungan dari Nasdem. Karena itu, DPP memutuskan harus disurvei lagi," jelas pria yang biasa disapa Seli ini.

Dikatakan Seli, DPP PDI Perjuangan mendorong kader partai untuk maju dalam semua Pilkada.

"Awalnya, DPP memang menginginkan saya nomor satu. Tetapi setelah saya jelaskan, alasan saya bisa diterima," jelas Seli.

Seli sendiri menyikapi dingin tentang infirmasi ada calon yang komplain telah mengantongi rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

"Itu pernyataan dan hak politik seseorang. Namun yang pasti, kalau ada rekomendasi, jelas Ketua DPC yang pertama tahu, karena yang mendaftar ke KPU Ketua dan Sekretaris partai pengusung," demikian Seli.

Seli menegaskan, dirinya akan menghormati apapun keputusan parta PDI Perjuangan.

"Saya akan menghormati apapun keputusan partai jika memang berubah. Tapi saya mempunyai keyakinan DPP akan dukung kader partai. Hasil Pleno sudah ada. Saya punya sikap politik, kalau PDIP tidak rekomendasikan saya, saya tidak akan maju Pilkada. Itu komitmen saya," tegas Seli.

Seli membeberkan, saat ini pihaknya juga terus berkomunikasi dengan PKPI dan PKB.

"Saya kader PDIP, saya ketua DPRD, saya yang besarkan PDIP di Nagekeo saya sangat yakin akan dapatkan rekomendasi itu. Ibarat kendaraan. Saya yang isi bensin, saya bawa kendaraan, di tengah jalan ada penumpang suruh saya duduk di belakang. Saya kira itu tidak mungkin," yakin Seli. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved