Pelayanan Pasien Buruk, BPJS Kesehatan Ancam Putuskan Hubungan Kerja Dengan Rumah Sakit

Pihak rumah sakit sebenarnya harus memberikan pelayanan prima kepada pasien BPJS. Kalau tidak, BPJS juga bisa melakukan ini

Pelayanan Pasien Buruk, BPJS Kesehatan Ancam Putuskan Hubungan Kerja Dengan Rumah Sakit
Pos Kupang/ Petrus Piter
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Sarlin Veronika Raga Lay

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIBAKUL - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Sarlin Veronika Raga Lay menegaskan, pihaknya sewaktu-waktu dapat memutuskan hubungan kerja dengan pihak rumah sakit bila pelayanannya sangat buruk terhadap pasien BPJS kesehatan.

Hal itu disampaikan ketika menjawab pertanyaan atas nasib pasien BPJS kesehatan yang selalu menjadi nomor dua pelayanan rumah sakit .

Ia mengatakan itu saat ditemui pos kupang usai mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama BPJS kesehatan dengan pemkab Sumba Tengah di Waibakul, Rabu (1/10/2017).

Baginya, hal itu bukan sekedar bicara atau sekedar ancaman tetapi sudah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia karena buruknya pelayanan rumah sakit terhadap pasien BPJS kesehatan.

Dan tidak tertutup kemungkinan terjadi di Sumba.

Karena itu, ia meminta pihak rumah sakit yang telah mendapat kepercayaan pemerintah melayani pasien BPJS kesehatan harus memberikan pelayanan terbaik sama dengan pasien umumnya.

Hal itu karena hampir setiap bulan, pihak rumah sakit mengajukan klaim pembayaran miliaran rupiah kepada pemerintah dalam hal ini BPJS kesehatan.

Karenanya ia meminta pihak rumah sakit segera memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien BPJS kesehatan.

Hentikan perlakuan buruk dan tingkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Sumba. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved