15 Fakta Mengerikan Tinggal di Korea Utara, dari Bentuk Rambut dan Nonton TV Diatur Negara

15 fakta mengerikan ini menjadikan Korea Utara negara paling aneh sedunia, termasuk kanibalisme lantaran kelaparan merajalela.

15 Fakta Mengerikan Tinggal di Korea Utara, dari Bentuk Rambut dan Nonton TV Diatur Negara
KCNA/Mirror
Liga Pemuda Korut menyiagakan lima juta gengster muda untuk bertempur melawan AS dan sekutunya. 

POS-KUPANG.COM--15 fakta mengerikan ini menjadikan Korea Utara negara paling aneh sedunia, termasuk kanibalisme lantaran kelaparan merajalela.

Meski telah berulang kali mendapatkan kecaman dan sanksi dari dunia internasional, namun hal itu tidak menghentikan Korea Utara (Korut) dalam melakukan ujicoba senjata nuklir mereka.

Teranyar, pada Minggu (3/9) lalu, Korut kembali menguji nuklirnya yang keenam.

1. Pendiri dan pemimpin pertama Korut, Kim Il Sung, menciptakan kebijakan negara yang dinamakan juche atau 'kemandirian'.

Kebijakan ini memutus hubungan Korut dengan dunia internasional, baik secara ekonomi maupun diplomatik, meskipun mereka mengalami kesulitan parah seperti kelaparan.

2. Menurut media milik pemerintah Korut, Kim Jong Il, putra dari Kim Il Sung, memiliki prestasi yang luar biasa.

Yakni mencetak angka sempurna 300 saat dia bermain bowling untuk kali pertama dan 11 kali hole-in-one saat pertama kali bermain golf.

3. Selama tujuh dekade, Korut telah dipimpin oleh tiga generasi dari satu keluarga.

Semuanya diktator yang brutal. Kim Jong Un, 33, cucu dari Kim Il Sung, naik ke tampuk pimpinan tertinggi Korut pada 2011, setelah sang ayah Kim Jong Il meninggal dunia.

4. Menurut estimasi pemerintah Korea Selatan dan lembaga Hak Asasi Manusia, jumlah warga Korut yang tinggal di kamp penjara mencapai 150.000 hingga 200.000 orang.

Halaman
1234
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved