Wakili Indonesia, Pertina Belu Juara Umum Turnamen Tinju di Timor Leste

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Belu akhirnya keluar sebagai juara umum saat mewakili Indonesia pada turnamen tinju Timor Leste O

Wakili Indonesia, Pertina Belu Juara Umum Turnamen Tinju di Timor Leste
Ist
Selebrasi petinju asal Belu (merah) setelah menang atas petinju Timor Leste. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Belu akhirnya keluar sebagai juara umum saat mewakili Indonesia pada turnamen tinju Timor Leste Open Boxing Tournamen 2017 Leste selama sepekan sejak tanggal 28 Mei sampai 2 Juni 2017 di Maliana-Timor Leste.

Gelar juara umum ini diperoleh setelah para petinju dari Belu berhasil meraih tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Ketua Pertina Belu, Ventje Abanit (membelakangi lensa) menerima piala bergilir
Ketua Pertina Belu, Ventje Abanit (membelakangi lensa) menerima piala bergilir (Ist)

Ketua Tim Pertina Belu, Vincent K. Laka kepada Pos Kupang, Sabtu (3/6/2017) mengatakan selain tampil sebagai juara umum, petinju Indonesia dari Sasana Tinju Laka Boxing Camp (LBC) Atambua, Okto Ropes alias Okto Bou terpilih sebagai petinju terbaik.

Vincent menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mendukung tim Belu dengan caranya masing-masing hingga berhasil meraih juara umum.

"Terimakasih untuk Pemda Belu, Pertina Belu, para donator, handai taulan dan pihak yang sudah membantu kami memperoleh gelar ini," ujar Vincent yang juga Ketua Sasana Tinju Laka Boxing Camp (LBC) Atambua ini.
Baginya, kejuaraan kali ini sangat luar biasa karena sasana tinju yang dibinanya yakni Laka Boxing Camp (LBC) dipercayakan mewakili Indonesia.

"Ini sungguh kepercayaan yang luar biasa kepada LBC. Kami pulang dengan muka terangkat dan kepala tegak karena bendera merah putih berkibar di Timor Leste," tegasnya.

Dijelaskannya, pada kejuaraan tinju kali ini, timnya membawa sembilan petinju ke Timor Leste yakni dua atlit tinju kategori elite women dan tujuh atlit kategori elite men ditambah lima orang official dan satu orang wasit.

Keikutsertaan dalam turnamen ini atas undangan dari presiden east timor amateur boxing federation (Etabof) pada Maret 2017 lalu agar ikut serta dalam turnamen Timor Leste Open of Boxing 2017 serta surat dari Federacao Boxing Amadora de Timor Leste (FBATL).(*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved