Jokowi Apresiasi Tokoh Lintas Agama yang Junjung Persatuan Bangsa

Jokowi juga senang serta mengucapkan terima kasih atas komitmen para tokoh lintas agama tersebut beserta umatnya yang terus menjaga persatuan, persaud

Jokowi Apresiasi Tokoh Lintas Agama yang Junjung Persatuan Bangsa
Presiden Joko Widodo bertemu tokoh lintas agama di istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5/2017)(KOMPAS.com/IHSANUDDIN) 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengapresiasi tokoh lintas agama yang dinilai berkomitmen untuk menjaga persatuan bangsa.

"Saya senang mendengar komitmen semua tokoh agama dan umatnya untuk terus menjaga, terus mempertahankan dan terus memperkokoh Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Jokowi juga senang serta mengucapkan terima kasih atas komitmen para tokoh lintas agama tersebut beserta umatnya yang terus menjaga persatuan, persaudaraan, perdamaian dan toleransi antarumat, antarkelompok dan antargolongan.

"Saya juga senang dan berterima kasih atas komitmen semua pihak untuk membangun demokrasi yang sehat dan mendukung penegakan hukum," kata Jokowi.

Jika terdapat gesekan di masyarakat, Presiden meminta untuk dihentikan. Jokowi menegaskan, seluruh elemen bangsa Indonesia merupakan saudara. 

"Jikalaupun dalam beberapa waktu terakhir ini ada gesekan antarkelompok di masyarakat, mulai saat ini saya minta hal-hal tersebut, gesekan-gesekan tersebut, untuk segera dihentikan," ujar Jokowi.

"Jangan saling menghujat. Karena kita ini adalah saudara. Jangan saling menjelekkan. Karena kita ini adalah saudara. Jangan saling memfitnah. Karena kita ini adalah bersaudara. Jangan saling menolak. Karena kita ini adalah saudara. Jangan kita saling mendemo. Habis energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif seperti itu. Kita adalah saudara. Saudara sebangsa dan setanah air," ucap dia. (Fabian Januarius Kuwado)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved