Berita Kota Kupang

BIADAB! Ternyata, Ayah yang Hamili Anaknya Pernah Menikam Istrinya

Kebiadapan YAN (47) bukan terhadap Bunga (16) saja. Jauh sebelum menghamili anak kandungnya, YAN menganiaya istrinya dengan benda tajam

BIADAB! Ternyata,  Ayah yang Hamili Anaknya Pernah Menikam Istrinya
dailymail.co.uk
ilustrasi. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfons Nedabang

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kebiadapan YAN (47) bukan terhadap Bunga (16) saja. Jauh sebelum menghamili anak kandungnya, YAN menganiaya istrinya dengan benda tajam. YAN diproses hukum dan divonis lalu menjalani hukuman penjara di Lapas Kupang.

Kasus penikaman dengan benda tajam itu terjadi tahun 2008. Kasus ini juga yang menjadi sebab perceraian YAN dengan istrinya.

"Dia dengan istrinya pisah pada tahun 2008. Penyebabnya, dia menganiaya istrinya dengan benda tajam sehingga yang bersangkutan diproses hukum," jelas Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Cristanto, SH, M.Hum melalui Kasat Reskrim, AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi Rabu (3/5/2017).

YAN divonis bersalah dan menjalani hukuman penjara di Lapas Kupang. Sedangkan istrinya memilih tinggal di Nusa Tenggara Barat.

Bunga yang saat itu masih berusia 8 tahun tinggal dengan kakak perempuan YAN di Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Selanjutnya pada Juni 2016, Bunga hendak melanjutkan sekolah di Kota Kupang sehingga tinggal bersama ayahnya di Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

"YAN yang dalam keadaan mabuk menyetubuhi korban dan mengancam korban tidak menceritakan kepada orang lain. Kalau korban menceritakan maka akan dibunuh sehingga korban merasa takut," ungkap Musti Ali.(*)

Penulis: Alfons Nedabang
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved