916 Peziarah Asal Belu, TTU dan Malaka Bergerak Menuju Larantuka

Ratusan peziarah yang berasal dari kabupaten Belu, Malaka dan TTU ini berangkat menggunakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP)

916 Peziarah Asal Belu, TTU dan Malaka Bergerak Menuju Larantuka
POS KUPANG/EDY BAU
Meski tak mendapat tempat duduk, dua peziarah asal Kabupaten Belu ini tetap tersenyum dan semangat duduk di lantai KMP Pulau Sabu menuju Larantuka, Rabu (12/4/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Sebanyak 916 peserta ziarah rohani Semana Santa Larantuka tahun 2017 mulai bergerak menuju Larantuka, Ibu Kota Kabupaten Flores Timur. Mereka akan tiba di Larantuka, Kamis (14/4/2017).

Ratusan peziarah yang berasal dari kabupaten Belu, Malaka dan TTU ini berangkat menggunakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Pulau Sabu dan dilepas secara resmi Bupati Belu, Willy Lay dari Pelabuhan Teluk Gurita, Kecamatan Kakuluk Mesak-Belu, Rabu (12/4/2017).

Ratusan penumpang ini memenuhi geladak kapal. Mereka ada yang mendapat tempat duduk, ada yang mengelar tikar di lantai kapal.

Bupati Belu, Willy Lay menyampaikan terimakasih kepada Gubernur NTT yang telah menfasilitasi ratusan warga Belu, TTU dan Malaka menuju Kota Larantuka guna mengikuti prosesi Semana Santa. Dia berjanji menambah jumlah peserta ziarah di tahun mendatang.

Peziarah, Fatima Rika mengatakan suatu pengalaman iman tersendiri baginya untuk mengikuti prosesi Semana Santa Larantuka. "Tidak dapat tempat duduk bukan masalah karena memang banyak orang. Yang penting bisa sampai di Larantuka dan ikut prosesi. Karena ini pengalaman iman saya," ujarnya.

Pantauan Pos Kupang, pelepasan peserta ziarah ini dilakukan Bupati Belu Willy Lay dan dihadiri Wakil Bupati, JT Ose Luan, Wakapolres Belu, Okto Wadu Ere, dari Kejaksaan Negeri Belu, Charles Hutabarat, Kasdim Belu serta pimpinan OPD Belu.

Pelepasan ini ditandai dengan ibadat singkat dipimpin Romo Yosep dan penyerahan lilin ziarah oleh bupati dan wakil bupati. Sekitar pukul10.30 Wita, KMP Pulau Sabu bersama para peziarah bertolak dari pelabuhan Teluk Gurita menuju Larantuka. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved