Anda Ingin Jantung Sehat ? Simak Tips Berikut

Tak perlu mengubah pola makan besar-besaran untuk melindungi kesehatan jantung

Anda Ingin Jantung Sehat ? Simak Tips Berikut
Shutterstock
Ilustrasi. 

POS KUPANG.COM -- Tak perlu mengubah pola makan besar-besaran untuk melindungi kesehatan jantung. Cukup kurangi asupan tiga makanan ini.

Para ilmuwan dari Harvard University mengatakan, hanya memotong 1 persen asupan harian lemak jenuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 8 persen.

Kesimpulan tentang tak diperlukannya perubahan besar-besaran dalam pola makan untuk melindungi jantung, didapat setelah tim Harvard mempelajari lebih dari 100.000 pria dan wanita AS kelahiran pertengahan 1980-an dan seterusnya.

Mereka yang mengonsumsi lemak jenuh paling sedikit memiliki tingkat penyakit jantung paling rendah. Namun, saat mengurangi asupan mentega, keju dan daging merah, mereka mengalami peningkatan besar dalam kesehatan jantung.

Profesor Tom Sanders dari King College London mengatakan temuan itu penting. Dia mendesak masyarakat untuk makan ayam, daging tanpa lemak, ikan dan minyak nabati. Lalu, mengurangi kue, biskuit dan kudapan manis.

Di Inggris, penyakit jantung membunuh satu dari enam pria dan satu dari sepuluh perempuan.

The British Heart Foundation Tracy Parker mengatakan, "Kebanyakan orang makan terlalu banyak lemak jenuh. Sehingga, perubahan kecil akan membantu meningkatkan kesehatan jantung kita." (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved