Anda Perlu Tahu, Diet Terbaik Menurut Penelitian ini

Berencana menurunkan berat badan? Cobalah diet terbaik penurun berat badan yang direkomendasikan peneliti Harvard.

Anda Perlu Tahu, Diet Terbaik Menurut Penelitian ini
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Berencana menurunkan berat badan? Cobalah diet terbaik penurun berat badan yang direkomendasikan peneliti Harvard.

Berdasarkan hasil 5 penelitian oleh Harvard Medical Studies, diet mediterania dinobatkan sebagai jenis diet yang paling efektif untuk menurunkan berat badan, dibandingkan dengan diet rendah lemak, diet rendah karbohidrat, dan diet American diabetes Association (ADA).

Diet mediterania yang mengedepankan unsur buah-buahan, sayuran, biji-bijian, minyak zaitun, kacang-kacangan, serta rendah daging, susu, dan telur, dinilai peneliti juga bermanfaat bagi kesehatan jantung, mata, dan fungsi otak Anda.

Diet Mediterania yang menghasilkan sejumlah manfaat kesehatan dan juga dalam hal penurunan berat badan, membuat jenis diet ini dikonfirmasi untuk menjadi yang terbaik dalam misi penurunan berat badan.

Setelah melakukan penelitian pada 998 peserta yang mengalami kelebihan berat badan dan melakukan diet Mediterania selama setahun, peneliti mendapati, peserta mampu menurunkan bobot tubuh sebesar antara 5-10 kilogram.

Sedangkan diet rendah karbohidrat, diet ADA dan diet rendah lemak, hanya berhasil membantu menurunkan bobot tubuh sebanyak 3-5 kilogram setahun.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa diet mediterania dapat menjadi pilihan yang paling tepat untuk turunkan berat badan dan menjaga jantung tetap sehat. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved