Direktorat Dikdas Tunjuk SMKN 1 Wae Ri'i Verifikasi SD di Kabupaten Manggarai

Kepala Sekolah SMKN 1 Wai Ri'I,Yus Maria D.Romas, S.Pd,EK mengaku berbangga dan senang lantaran sekolah yang ia pimpin mulai memilikki banyak siswa da

Direktorat Dikdas Tunjuk SMKN 1 Wae Ri'i Verifikasi SD di Kabupaten Manggarai
Pos Kupang/Petrus Piter
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Kepala Sekolah SMKN 1 Wai Ri'I,Yus Maria D.Romas, S.Pd,EK mengaku berbangga dan senang lantaran sekolah yang ia pimpin mulai memilikki banyak siswa dan mulai dibenahi.

Namun kebanggan yang luar biasa disampaikan lagi Kepsek Maria yang ditemui Pos Kupang,Jumat (18/11/2016) siang di sekolahnya.

Kepsek Maria mengungkapkan, pada Mei 2016 sekolahnya telah ditunjuk oleh Direktorat Pendidikan Dasar (Dikdas) Kementerian Pendidikan Nasional melalui penandatangan MOU antara Kementerian Pendidikan Nasional dan SMKN 1 Wae Ri'I.

"Penandatangan MOU antara Direktorat Dikdas dengan sekolah ini untuk melaksanakan verifikasi dan validasi sarana prasarana SD di Kabupaten Manggarai.Jadi tim dari sekolah setiap bulan akan melakukan survey di semua SD. Survey yang kami lakukan soal fasilitas gedung lalu kami identifikasi kerusakkan berat,sedang dan ringan. Setelah itu tim akan membuat laporan dan rekomendasi agar sekolah itu diperbaikki.Kalau ruangan kelas mau diperbaikki kami akan rekomendasi agar diperbaikki," kata Kepsek Maria.

Ia menjelaskan,tim akan ke sekolah-sekolah dengan mengambil data dan gambar yang ada di sekolah.

"Tim yang bekerja dipimpin Adriani S.Doko,Ketua Program Teknik Gambar Bangunan Lapangan. Kami bersyukur tahun ini kami survey 21 SD dan ada 7 SD yang sudah dibantu dengan perbaikkan ruangan kelas," ujar Kepsek Maria.

Ia mengatakan, tahun depan tim akan survey karena kerjasama ini berlanjutan karena di Manggarai hanya ada satu SMKN yang memiliki jurusanTeknik Gambar Bangunan Lapangan.Selain itu,tenaga guru dan fasilitas pun mendukung,"tutur Kepsek Maria.

Ia mengatakan,dengan adanya MOU ini maka SMKN 1 Wae Ri'i adalah sekolah yang memilikki kemampuan dan bisa bersaing dengan sekolah lain. Ini bukti bahwa SMKN 1 Wae Ri'i adalah sekolah andalan bagi Manggarai.dan NTT,"papar Kepsek Maria.

Ia mengungkapkan, saat ini fasilitas dan bangunan di sekolah sedang dalam proses perjuangan ke Provinsi NTT dan pusat.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved