Pekerjaan Rehabilitasi Bendung Oesao 2016 di PHO

Pekerjaan rehabilitas Bedunng Oesao untuk memperbaiki tubuh bendung yang sudah rusak. Air dari Bendung Oesao di lokasi Kom III untuk menopang kebutuha

Pekerjaan Rehabilitasi Bendung Oesao 2016 di PHO
Ferry Ndoen
ISTIMEWA PANTAU - Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Depy Cipta, bersama sejumlah kasatker dan PPK, diantaranya, Ir. Yayat Sumaryat, MT, Ir. Fernando Rajagukguk, MT, Ruben Riwu, ST, MP.SDA, Ir. Roy Kale, Kepala Seksi Pelaksanaan Constandji Nait, SP, MT dan mitra rekanan Ibu Anie, saat memantau pekerjaan rehabilitasi Bendung Oesao di wilayah Kom III, Oesao, Kabupaten Kupang awal bulan November 2016 kemarin. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pekerjaan rehabilitasi Bendung Oesao menggunakan dana APBN tahun anggaran 2016 telah di PHO pihak rekanan selaku mitra pelaksana bersama pemerintah dalam hal ini PPKI Irigasi Rawa I wilayah Timor dan kepulauan (Rote, Sabu dan Alor), pada Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara (NT) II.

Kepala Satuan Kerja Vertikal Non tertentu (SNVT) PJPA, Ir. Yayat Sumaryat, MT melalui PPK Irigasi dan Rawa wilayah I, Ruben Riwu, ST, MPSDA, kepada Pos Kupang.Com, di Kupang, Kamis (10/11/2016) menjelaskan, pasca pelaksanaan pekerjaan sesuai kontrak yang sudah ditandatangai pihak rekanan bersama BWS NT II maka telah dilakukan PHO pada awal bulan Oktober 2016.

"Pekerjaan rehabilitas Bedunng Oesao untuk memperbaiki tubuh bendung yang sudah rusak. Air dari Bendung Oesao di lokasi Kom III untuk menopang kebutuhan air irigasi bagi persawahan sekitar 300 hektar lebih yang ada di sekitar daerh irigasi (DI) Oesao, Kom III. pekerjaan rehabilitasi menggunakan anggaran sekitar Rp 5 miliar," tegas mantan PPK Irigasi dan Rawa III wilayaha Sumba ini. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved