Kasus Human Trafficking NTT

Dua TSK Human Trafficking dari Polres Kupang Kupang Diserahkan ke Polda NTT

Polres Kupang Kota telah menyerahkan dua orang tersangka human trafficking kepada Polda NTT karena dua tsk ini terkait juga dengan jaringan yang telah

Dua TSK Human Trafficking dari Polres Kupang Kupang Diserahkan ke Polda NTT
Pos Kupang/Hermina Pello
Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast, SIK 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Polres Kupang Kota telah menyerahkan dua orang tersangka human trafficking kepada Polda NTT karena dua tsk ini terkait juga dengan jaringan yang telah dibuka oleh Polres Kupang yakni jaringan YLR.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP JUles Abraham Abast, SIK yang dikonfirmasi Selasa (30/8/2016) mengatakan ada dua tsk human trafficking dari Polres Kupang Kota yang diserahkan ke Polda NTT.

Menurutnya dua orang ini ada kaitannya dengan jaringan human trafficking YLR yang saat ini sedang ditangani Polres Kupang.
Kapolres Kupang Kota.

AKBP Johannes Bangun. SIK, MSi melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota AKP Didik Kurnianto yang dikonfirmasi Selasa (30/8/3016) mengatakan dua tersangka trafficking yang diamankan oleh Polres Kupang Kota yakni MP) dan Stelah dilimpahkan ke Polda NTT.

Karena merupakan jaringan kelompok YLR yang sedang ditangani oleh Polda nTT dan polres jajaran sehingga disatukan oleh Polda untuk penanganan agar dapat lebih jelas dan tuntas penangannnya dan untuk mempercepat.

"Kedua tersangka itu keterlibatan dalam tujuh sindikat jaringan trafficking yakni YLR yang telah diamankan oleh tim satgas anti trafficking Polres Kupang, dan merupakan salah satu dari 13 pelaku trafficking NTT. Kedua orang ini adalah perekrut yang ada kaitan dengan YLR," ujarnya.

Menurutnya,penangkapan kedua perekrut ini karena ada laporan bahwa korban dibawa ke Malaysia.

"Setelah mendapat informasi ini kami mulai menelusuri dan dua perekrutnya ditangkap minggu lalu. Korbannya berasal dari Sabu tapi sudah lama tinggal di Kupang bersama dengan saudara ibu korban. Korban diberangkan melalui Jalur Surabaya," jelasnya.*

Penulis: Hermina Pello
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved