Mendukung Ajakan Asita NTT

Asita NTT tentu menjadi ujung tombak untuk meloloskan salah satu dari enam destinasi pariwisata yang telah ditetapkan itu.

Mendukung Ajakan Asita NTT
istimemwa
Logo ASITA NTT 

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Travel Indonesia (Asita) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak masyarakat NTT untuk memberikan dukungan melalui SMS vote terhadap enam obyek wisata di beberapa daerah di NTT yang dimasukkan dalam program Ajang Pesona Indonesia.

Salah satu bentuk ajakan yang sudah dilakukan DPD Asita NTT adalah mensosialisasikan kegiatan Ajang Pesona Indonesia tersebut dalam acara Car Free Day pada Sabtu (6/8/206) di Jalan Raya El Tari Kupang.

Asita sebagai salah satu organisasi yang berkecimpung di bidang kepariwisataan memang dituntut peran aktifnya mempromosikan potensi-potensi pariwisata di NTT. Demikian juga dalam mempromosikan enam obyek wisata yang saat ini masuk dalam Ajang Pesona Indonesia 2016, Asita NTT tentu menjadi ujung tombak untuk meloloskan salah satu dari enam destinasi pariwisata yang telah ditetapkan itu.

Enam obyek wisata tersebut, yakni pantai terbersih Nihiwatu di Sumba Barat, budaya Pasola di Sumba Barat, pariwisata dataran tinggi Kelimutu di Ende, tempat surving terbaik Nembrala di Rote Ndao, tempat diving terbaik di Alor, dan situs peninggalan Bung Karno di Kota Ende.

Tetapi, tidak cukup hanya mengharapkan peran dari Asita untuk mempromosikan enam obyek wisata yang masuk dalam Ajang Pesona Indonesia. Karena itu, sangat diharapkan peran aktif dari semua elemen masyarakat untuk mendukung ajakan DPD Asita NTT, dengan memberikan pilihan pada salah satu dari enam obyek wisata yang berpeluang besar untuk ditetapkan menjadi salah satu destinasi pariwisata di NTT yang akan terpilih dalam Ajang Pesona Indonesia nanti.

Program ini sebetulnya salah satu cara pemerintah untuk memperkenalkan beragam potensi obyek wisata di Tanah Air, termasuk di Provinsi NTT kepada masyarakat luar, baik masyarakat di daerah lainnya di Indonesia maupun masyarakat internasional.

Ajang Pesona Indonesia ini tidak hanya untuk mendukung program bidang pariwisata, melainkan lebih pada upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor pariwisata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ajang Pesona Indonesia ini merupakan suatu kesempatan yang strategis bagi kita untuk memperkenalkan berbagai obyek wisata andalan yang ada di NTT, khususnya enam destinasi wisata yang ditetapkan dalam program tersebut.

Agar salah satu dari enam destinasi yang ditetapkan itu bisa lolos dalam Ajang Pesona Indonesia, maka sekali lagi kita mengharapkan masyarakat NTT, di manapun berada untuk memberikan dukungan melalui SMS vote.*

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved