Bhayangkara Polres Sikka Juara Jajanan Kreatif

Bhayangkari Polres Sikka menjuarai lomba jajanan kreatif pada Hari Pangan Se-dunia (HPS) Ke-36 di Lapangan Umum Kota Baru,Maumere yang dilaksanakan da

Bhayangkara Polres Sikka Juara Jajanan Kreatif
POS KUPANG/ARIS NINU
Bhayangkari Polres Sikka bersama makanan inovatif juara lomba kuliner di Kabupaten Sikka

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Bhayangkari Polres Sikka menjuarai lomba jajanan kreatif pada Hari Pangan Se-dunia (HPS) Ke-36 di Lapangan Umum Kota Baru,Maumere yang dilaksanakan dari tanggal 19-21 Juli 2016.

Ketua Bhayangkari Polres Sikka,Ny.Arien Made Kusuma Jaya kepada Pos Kupang di Maumere,Jumat (22/7/2016) siang, menjelaskan, menu yang disiapkan dan dibawa dalam lomba saat HPS antara lain puding daun kelor, lemper jagung pulut, bolu ubi budung, jus pelangi sabu -sabu yang terbuat dari sayuran dan buah.

" Kita mengolah bahan-bahan sekitar dengan inovatif dan kreatif juga didukung dengan kerjasama yang baik dibawah bimbingan dan kepercayaan," ujar Ny.Arien.

Ia mengatakan, Bhayangkari Polres Sikka menjadi juara pertama karena menu yang disajikan semuanya menggunakan bahan-bahan pangan lokal sebagaimana yang dipersyaratkan panitia.

"Demikian halnya dalam penyajian dibuat semenarik mungkin sesuai dengan rasa dari masing-masing menu yang disajikan sehingga terjadi keselarasan antara rasa dan tampilan. Hal tersebut akan menarik minat konsumen. Juri dalam hal ini akhirnya menetapkan kami sebagai juara pertama," papar Ny.Arien.

Ia menuturkan, pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat melalui peringatan hari pangan se-dunia mari tingkatkan inovasi dan kreativitas dengan memanfaatkan potensi pangan lokal yang ada di Kabupaten Sikka menjadi sebuah hidangan menarik yang dapat dijadikan sebagai sarana pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari.

"Dengan demikian diharapkan terjadi peningkatan pemberdayaan pangan lokal tanpa harus bergantung dengan sumber pangan dari daerah lain," papar Ny.Arien.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved