Atasi Iritasi Kulit si Kecil dengan ASI

Bayi Anda sering mengalami iritasi pada kulitnya? Jangan khawatir, Anda bisa mengobatinya dengan air susu ibu (ASI).

Atasi Iritasi Kulit si Kecil dengan ASI
DAILY MAIL
Koleksi foto bayi tertidur nan lucu karya Sandi Ford 

POS KUPANG.COM -- Bayi Anda sering mengalami iritasi pada kulitnya? Jangan khawatir, Anda bisa mengobatinya dengan air susu ibu (ASI).

Walaupun terdengar aneh, krim yang terbuat dari ASI biasa digunakan sebagai obat alami untuk meringakan iritasi kulit dan infeksi pada bayi.

ASI mengandung semua asam lemak, nutrisi dan antibodi yang dibutuhkan bayi.

Selain itu, bisa digunakan untuk membersihkan berbagai masalah kulit termasuk eksim, ruam, dan jerawat pada bayi.

Untungnya, membuat krim ASI ini juga cukup mudah.

Anda tinggal mencairkan lilin dengan ekstrak biji anggur atau minyak kelapa, kemudian memasukkan ke dalam microwave selama beberapa menit.

Setelah itu campurkan dengan ASI secara cepat, tidak lupa juga teteskan vitamin E, lalu campurkan semuanya sampai mengental.

Setelah itu diamkan krim hingga dingin sebelum menggunakannya dan simpan dalam plastik agar bisa digunakan lagi sampai tiga bulan kedepan.

Bila Anda terlalu malas untuk membuat sendiri, Anda bisa membeli lotion dan sabun ASI dari Lullabelle Handmade Soap yang berbasis di Singapura.

"Krim yang terbuat dari susu ibu dikatakan memiliki kemampuan untuk menyesuaikan kulit sensitif dan menenangkan iritasi kulit seperti eksim," ujar situs tersebut.

Sebelum menggunakan krim ke seluruh bagian tubuh, sebaiknya Anda coba terlebih dahulu pada sebagian kecil kulit bayi untuk melihat apakah cocok atau tidak dengan kulit mereka. (Kompas.com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved