Wilfridus Kembali Menghilang, Hanura Surati Sekwan Nagekeo

Anggota DPRD Nagekeo dari Partai Hanura, Wilfridus Ndona dalam sebulan terakhir kembali menghilang.

Wilfridus Kembali Menghilang, Hanura Surati Sekwan Nagekeo
Net
Hanura

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Anggota DPRD Nagekeo dari Partai Hanura, Wilfridus Ndona dalam sebulan terakhir kembali menghilang.

Wilfridus sempat muncul pada kegiatan ASHA (analisa situasi hak anak) dalam rangka penyusunan naskah akademik Perda inisiatif DPRD Nagekeo tentang Perlindungan Anak sebulan lalu.

Menghilangnya Wilfridus mendorong Partai Hanura Nagekeo terpaksa mengambil sikap.

Partai Hanura Nagekeo akhirnya melayangkan surat ke Bagian Sekretariat DPRD Nagekeo. Dalam suratnya Nomor: 15 DPC-HNR/NGK/VI/2016 tanggal 29 Juni 2016 perihal meminta penjelasan Sekretariat DPRD Nagekeo tentang keberadaan Wilfridus.

Dan, dalam surat Nomor: 175/ Setwan-Ngk/78/07/2016 tanggal 12 Juli 2016, Sekretaris DPRD Nagekeo, Dra.Djawaria K.M Simporosa memberikan penjelasan bahwa Anggota DPRD Nagekeo dari Partai Hanura atas nama Wilfridus Ndona tidak hadir dalam beberapa age da kerja DPRD Nagekeo seperti Rapat Paripurna dan Rapat Pariourna Istimewa pada masa sidang I tahun 2016 dalam rangka pembahasan LKPj Bupati Nagekeo tahun 2015.

Wilfridus, kata perempuan yang biasa disapa Tiel ini hanya hadir dalam kegiatan ASHA dalam rangka penyusunan naskah akademik ranperda inisiatif DPRD Nagekeo tentang Perlindungan Anak pada tanggal 13 dan 14 Mei 2016.

Tiel yang ditemui di ruang kerjanya Jumat (15/7/2016), mengatakan, informasi terakhir Wilfridus sedang melakukan pengobatan di sebuah daerah di daerah Sulawesi.

Tiel mengakui, Wilfridus menghilang tanpa izin resmi me Sekretariat DPRD Nagekeo atau pembeeitahun ke DPC Partai Hanura Nagekeo.

Soal sanksi, Tiel mengatakan, selama ini sanksi berupa penahanan pembayaran gaji. Namun setelah gaji ditransfer langsung ke rekening para anggota DPRD Nagekeo di Bank BNI, sulit untuk menerapkan sanksi tersebut.

Tiel mengungkapkan, sudah berupaya melacak keberadaan Wilfridus melalui pihak keluarga dan kerabat yang ada di Sulawesi dan mendapat informasi jika saat Wilfridus berada di Sulawesi.

Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, kata Tiel, kondisi kesehatan Wilfridus semakin membaik dan dalam waktu dekat akan kembali ke Nagekeo.*

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved