Stikes Maranatha Beri Potongan Uang Pembangunan, Bagi Calon Mahasiswa Baru

STIKES Maranatha Kupang akan memberi pemotongan biaya atau uang pembangunan bagi calon mahasiswa yang mendaftar di kampus itu

Stikes Maranatha Beri Potongan Uang Pembangunan, Bagi Calon Mahasiswa Baru
POS-KUPANG.COM/ OBY LEWANMERU
Ketua Stikes Marantha, Mery Fanggidae Tumeluk,S.St, MPH didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Stikes Maranatha, Drs. Semuel Selan dan Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2 memperlihatkan piagam penghargaan yang diperoleh Stikes Maranatha Kupang 

Stikes Maranatha Beri Potongan Uang Pembangunan, Bagi Calon Mahasiswa Baru 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Maranatha Kupang akan memberi pemotongan biaya atau uang pembangunan bagi calon mahasiswa yang mendaftar di kampus itu untuk tahun akademik 2019-2020.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Stikes Maranatha NTT, Drs. Semuel Selan kepada wartawan di kampus setempat, Selasa (14/5/2019).

Menurut Selan, dalam penerimaan calon mahasiswa di Stikes Maranatha untuk tahun akademik 2019-2020, pihaknya akan menerapkan strategis khusus, yakni pemotongan biaya pembangunan bagi calon mahasiswa yang mendaftar.

STIKES dan STKIP Citra Bina Nusantara Bermetamorfosa Jadi Universitas Citra Bangsa

"Jadi kita akan beri potongan atau keringanan uang pembangunan bagi semua calon mahasiswa yang mendaftar. Kita akan lakukan pemotongan sesuai dengan waktu mendaftar," kata Selan.

Didampingi Ketua Stikes Maranatha, Mery L. Fanggidae Tumeluk,S.St, MPH, Wakil Ketua I, Stefanus M. Kiik, M.Kep, Wakil Ketua III, AR. Vanchapo,S.Kep, M.M kes,.

Selan menjelaskan, penerapan pemotongan itu sudah mulai berlangsung bersamaan dengan waktu pendaftaran.

Pemotongan biaya kuliah khususnya biaya pembangunan itu merupakan suatu strategi untuk membantu masyarakat NTT.

Timbulkan Kesan Negatif, Wiranto Diminta Batalkan Pembentukan Tim Asistensi Hukum

Dia merincikan, bagi calon mahasiswa yang mendaftar pada periode Mei atau sampai 31 mendapat potongan uang pembangunan sebesar Rp 2 juta, untuk periode 1 Juni - 30 Juni akan mendapat potongan biaya pembangunan Rp 1,5 juta.

Sedangkan bagi calon mahasiswa yang mendaftar pada 1 Juli hingga 31 Juli ,mendapat pemotongan uang pembangunan Rp 1 juta dan calon mahasiswa baru yang mendaftar pada periode 1 Agustus hingga 31 Agustus akan diberi pemotongan uang pembangunan Rp 500.000.

"Strategi ini kami terapkan untuk membantu masyarakat NTT yang ingin mengeyam pendidikan tinggi di bidang kesehatan. Jadi bagi masyarakat yang berpikir untuk membantu pembangunan kesehatan melalui pendidikan tapi biaya besar sehingga kita beri keringanan," katanya.

Hari Konsumen Nasional 2019- Ini yang Dilakukan Pemkab Manggarai ?

Dikatakan, tujuan dari kampus itu bukan mencari keuntungan tapi untuk membantu masyarakat NTT dalam mengenyam pendidikan tinggi bidang kesehatan.

Sedangkan soal target mahasiswa baru di kampus itu, dia mengatakan, targetnya minimal 150 orang pada tahun akademik 2019-2020.

Ketua Stikes Maranatha, Mery Fanggidae Tumeluk,S.St, MPH mengatakan, bagi mahasiswa yang hendak mendaftar saat ini masih dalam tahap pertama atau gelombang pertama atau jalur prestasi akan mendapat potongan biaya Rp 2 juta.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved