STIKES dan STKIP Citra Bina Nusantara Bermetamorfosa Jadi Universitas Citra Bangsa

Universitas Citra Bangsa secara resmi telah hadir di NTT terhitung sejak tanggal 30 April 2019.

STIKES dan STKIP Citra Bina Nusantara Bermetamorfosa Jadi Universitas Citra Bangsa
Adiana Ahmad
Gedung Stikes CHMK 

STIKES dan STKIP Citra Bina Nusantara Bermetamorfosa Jadi Universitas Citra Bangsa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Universitas Citra Bangsa secara resmi telah hadir di NTT terhitung sejak tanggal 30 April 2019.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah mengeluarkan izin penggabungan Sekolah Tinggi Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bina Nusantara menjadi Universitas Citra Bangsa yang diselenggarakan oleh Yayasan Citra Bina Insan Mandiri.

Pihak universitas juga telah membuka pendaftaran mahasiswa baru dan mempersiapkan semua kebutuhan operasional universitas.

Rayakan Kelulusan Siswa-siswi SMA N 5 Kupang Makan Malam Bersama Guru dan Orangtua

Ditemui usai acara kelulusan SMA Kristen Citra Bangsa, Senin (13/5/2019), Ketua Dewan Pembina Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang, Ir. Abraham Paul Liyanto, menegaskan kehadiran salah satu universitas swasta di NTT ini merupakan ikhtiar dan komitmen mulia dari yayasan untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya yang ada di NTT.

Menurut dia, sebagai provinsi kepulauan yang kaya sumber daya alam, NTT masih membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kita ini kaya sumber daya alam tapi miskin sumber daya manusia dan juga miskin infrastruktur. Inilah yang salah urus," ungkapnya.

Dishub Provinsi NTT Tertibkan Terminal Bayangan di Jln Timor Raya Oesapa

Pendidikan sangat penting supaya NTT bisa keluar dari stigma miskin dan tertinggal. Bagi dia, pendidikan adalah kunci untuk NTT yang maju.

"Sesudah itu kesehatan baru ekonomi. Kita selalu perhatikan ekonomi tetapi kita lupa SDM kita tidak siap. Kita punya pariwisata yang banyak tetapi tidak ada orang yang terampil. Kita mau bangun banyak infrastruktur tapi skil kita kurang."

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved