Kota Kupang Dapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat, Terapkan Program Sodamolek

Pihak Kota Kupang Dapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat, Terapkan Program Sodamolek

Kota Kupang Dapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat, Terapkan Program Sodamolek
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man 

Pihak Kota Kupang Dapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat, Terapkan Program Sodamolek

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) mendapat penghargaan dari pemerintah pusat karena dinilai berhasil menerapkan pelayanan publik dengan progam Sodamolek. Program ini memberi akses dan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus berbagai administrasi.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, Rabu (24/4/2019).

Ridwan Kamil Serahkan Santunan Petugas Penyelenggara Pemilu Wafat Saat Pemilu 2019

Menurut Hermanus, pelayanan Sodamolek di Kota Kupang telah berjalan di Kelurahan Naikoten 2 dan program itu diapresiasi oleh sejumlah kementerian dan lembaga tingkat pusat.

"Jadi ada satu badan yang namanya badan kreasi dan inovasi turut mengapresiasi Pemkot Kupang karena dinilai mampu dan membuat terobosan pelayanan publik melalui Sodamolek," kata Hermanus.

Ribuan Personel TNI dan Polri Dikerahkan Amankan Deklarasi Prabowo-Sandiaga di TMII

Dijelaskan, salah satu kota di Indonesia yang mendapat apresiasi dan penghargaan adalah Kota Kupang. Sodamolek ini, sangat membantu masyararakat dalam mengurus berbagai macam administrasi secara efisien.

"Warga tidak perlu repot keluar dari rumah untuk mengurus adminisitrasi kemasyarakatan atau kependudukan lainnya. Tapi dari rumah juga bisa mengurusnya," katanya.

Sodamolek lanjut Hermanus, juga merupakan sebuah transformasi budaya, sebagai komitmen dari pemerintah untuk selalu siap menyapa atau melayani warga selama 24 jam per hari.

Ditanyai, apakah program ini akan diterapkan juga ke kelurahan yang lain, ia mengakui, tentu akan dikembangkan juga di 50 kelurahan lainnya secara bertahap.

"Kita akan kerjasama dengan Bank NTT dan ini sudah berjalan terutama dalam bantuan perangkat komputer di kelurahan," ujarnya.

Hermanus mengatakan, penghargaan itu akan diterima langsung oleh dirinya di Jakarta pada Kamis (25/4/2019).

"Saya yang akan ke Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut. Ini sebagai hadiah ulang tahun juga bagi kota ini,karena penyerahan penghargaan itu bertepatan dengan HUT Kota Kupang," ujarnya. (Laporan ReporterPOS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved