Partai Demokrat NTT Optimis Bisa Raih Empat Kursi DPR RI

Partai Demokrat NTT mengklaim bisa meraih empat kursi DPR RI di NTT dalam pemilu 2019. Empat kursi ini diperoleh dari daerah pemilihan NTT 1 dan NTT 2

Partai Demokrat NTT Optimis Bisa Raih Empat Kursi DPR RI
POS-KUPANG.COM/ OBY LEWANMERU
Ketua DPC Partai Demokrat NTT, Jefri Riwukore 

Partai Demokrat NTT Optimis Bisa Raih Empat Kursi DPR RI

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM| KUPANG- Partai Demokrat NTT mengklaim bisa meraih empat kursi DPR RI di NTT dalam pemilu 2019. Empat kursi ini diperoleh dari daerah pemilihan (dapil) NTT 1 dam NTT 2.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore saat menggelar jumpa pers, Sabtu (20/4/2019).
Menurut Jefri , sesuai perolehan suara sementara , maka Partai Demokrat memastikan akan meraih empat kursi untuk DPR RI, yaitu dari dapil NTT 1 dan dapil NTT 2.

"Untuk Dapil NTT 1, kemungkinan pak Benny K Harman dan pak Joseph Benediktus Badeoda dan untuk Dapil NTT 2,bisa pak Winston Neil Rondo dan Anita Ga. Jadi ini bukan klaim tapi sesuai data sementara," kata Jefri.

5 Artis Caleg yang Dipastikan Gagal Lolos Jadi Anggota DPR RI Senayan di Pemilu 2019, Siapa Saja?

Dijelaskan, sesuai hasil perolehan suara sementara dari lapangan, kemungkinan Partai Demokrat NTT bisa raih empat kursi.

"Data yang masuk masih bergerak terus sehingga dan sampai hari ini data yang masuk sudah 70-an persen. Jadi ini bukan klaim bahwa pasti mereka jadi,tapi sesuai data kami terus pantau," katanya.

Peneliti LSI: Pemilu Serentak Ibarat Kawin Paksa, Tak Ada Kesetaraan Pileg dan Pilpres

Dikatakan, data ini sementara, sehingga masih ada pergerakan, karena apabila ada caleg yang memiliki lumbung suara tentu akan

berpengaruh. "Misalnya dari Manggarai jika suara masuk, tentu akan berubah data ini. Begitu juga kalau suara yang masuk dari Sumba juga maka pasti ada pergerakan suara," ujarnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved