BREAKING NEWS: Brigjen Pol Syaiful Zachri Meninggal di Labuan Bajo Saat Tugas Pamatwil di NTT

Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Seorang Jenderal Polisi Bintang satu, Brigjen Pol Syaiful Zachri MM meninggal dunia saat Pamatwil Pemilu Nasional

BREAKING NEWS: Brigjen Pol Syaiful Zachri Meninggal di Labuan Bajo Saat Tugas Pamatwil di NTT
POS-KUPANG.COM/ ISTIMEWA
Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM (alm)

Tugas Pamatwil di NTT, Brigjen Pol Syaiful Zachri Meninggal di Labuan Bajo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Seorang Jenderal Polisi Bintang  satu, Brigjen Pol Syaiful Zachri MM meninggal dunia saat Pamatwil Pemilu Nasional 2019 di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Meninggalnya mantan Kapolda Babel dan Wakapolda Sumsel itu  meninggalkan duka bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dan Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur.

Almarhum yang merupakan seorang perwira tinggi di jajaran Polri menghembuskan nafas terakhir dalam tugas negara sebagai Pamatwil Pemilu Nasional 2019 di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Polisi Meninggal Usai Kawal Kotak Suara Pilpres 2019

Brigjen Pol Syaiful Zachri MM yang wafat dalam tugas saat menjalankan tugas memantau pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019 di wilayah Polres Manggarai Barat pada Jumat (19/4/2019).

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast yang dihubungi POS-KUPANG.COM dari Kupang membenarkan peristiwa duka tersebut.

Ia mengatakan, almarhum meninggal secara mendadak di RS Siloam Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Informasinya beliau terkena serangan jantung saat bertugas,” ujar Kombes Pol Jules melalui sambungan telepon.

Jenazahnya, lanjut Jules, pada Jumat (19/4/2019) siang langsung dibawa ke Jakarta melalui Bandara Komodo di Kota Labuan Bajo.

Kelelahan, Polisi di Bandung Meninggal Usai Kawal Kotak Suara

Brigjen (Pol) Syaiful Zachri atau biasa dipanggil Jenderal Ipung meninggal dunia saat bertugas memantau pelaksanaan Pemilu dan Pilpres di NTT.

Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM lahir pada 4 September 1963 dan saat ini berusia 56 tahun. Ia lulus akademi militer (Akmil) sekarang Akpol pada tahun 1987. Seangkatan dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan sama-sama berasal dari Sumatera Selatan. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved