Gagal di 3 Seri Pertama, Lorenzo  Optimistis di MotoGP Spanyol

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum kehabisan asa untuk mengejar podium di MotoGP Spanyol meski telah menelan hasil mengecewakan pada tiga seri

Gagal di 3 Seri Pertama, Lorenzo  Optimistis di MotoGP Spanyol
AFP/GIUSEPPE CACACE
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjalani sesi jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 7 Maret 2019. 

POS KUPANG.COM -- Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum kehabisan asa untuk mengejar podium di MotoGP Spanyol meski telah menelan hasil mengecewakan pada tiga seri pertama balapan musim ini.

Lorenzo hanya mampu finis di urutan ke-11 pada MotoGP Amerika, Minggu (14/4/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami kesulitan sejak awal balapan di Amerika. Dia selalu tertahan di posisi belasan sebelum akhirnya harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Statemen Valentino Rossi soal Kegagalan Marquez di MotoGP Americas

Lorenzo gagal finis di MotoGP Amerika karena terkendala masalah teknis pada motor RC213V miliknya.

Kegagalan di Amerika menambah catatan buruk pada penampilan Lorenzo musim ini. Di dua seri balapan sebelumnya, Lorenzo juga gagal meraih hasil positif.

Meski demikian, Lorenzo tetap optimistis mampu bangkit pada seri balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3-5 Mei nanti.

"Saya tetap fokus, meski langkah saya tidak semulus Marc Marquez. Saya bisa bertarung untuk merebut posisi delapan atau sembilan (di Amerika), lebih baik dari seri Qatar dan Argentina. Namun, saya kecewa karena gagal menyelesaikan lomba," ucap Lorenzo dikutip BolaSport.com dari GPone.

"Sekarang kami akan fokus untuk balapan di Jerez, dan saya akan berusaha untuk tampil kompetitif di sana. Tujuannya adalah tiga baris pertama saat babak kualifikasi dan kemudian untuk meraih hasil lebih baik (saat balapan)," ucap Lorenzo.

Setelah gagal meraih finis pada MotoGP Americas 2019, Jorge Lorenzo kini berada di urutan ke-17 pada klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved