Warga Lewoleba Antusias Ikut Pemilu

warga itu terlihat dari banyaknya warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya saat hari H pencoblosan.

Warga Lewoleba Antusias Ikut Pemilu
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Suasana pemilu di TPS 08 Kelurahan Selandoro, Kota Lewoleba, Lembata, Rabu (17/4/2019). 

Warga Lewoleba Antusias Ikut Pemilu

POS-KUPANG.COM| LEWOLEBA -- Warga Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), sangat antusias mengikuti pemilihan umum (pemilu) taun 2019, baik untuk pilpres maupun pileg.

Antusiasnya warga itu terlihat dari banyaknya warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya saat hari H pencoblosan.

Para pemilih juga rela antre berjam-jam, menunggu giliran hingga namanya dipanggil untuk mengambil surat suara kemudian menuju bilik suara dan melakukan pencoblosan atas nama partai atau figur yang diyakini pantas menjadi wakilnya di lembaga legislatif.

Anda Ingin ke Sabu Gunakan Kapal Feri, Kepoin Jadwalnya

Pemilu Serentak 17 April 2019 - Kaesang Pangarep Tinggalkan Singapura Demi Coblos di Solo

Disaksikan Pos Kupang.Com, di TPS 08 Kelurahan Selandoro, Kecamatan Nubatukan, Rabu (17/4/2019) pukul 09.45 Wita, para pemilih berjubel di TPS yang letaknya persis di belakang Toko 51 Lima Satu Lewoleba.

Yang antre di TPS tersebut kebanyakan orang tua, baik laki-laki maupun perempuan. Sementara pemilih pemula dan remaja, hanya satu dua orang saja. Meski yang berkumpul di TPS tersebut banyak pemilih, tetapi suasananya relatif kondusif. Para pemilih sama-sama menunggu giliran sambil bersenda gurau di antara mereka.

Suasana pemilu yang aman dan tertib itu terlihat pula di TPS lainnya di kota itu. Di TPS 01 Kelurahan Lewoleba Barat, misalnya, pemungutan suara berlangsung di gedung SD. Suasanya sangat kondusif, proses pencoblosan berjalan lancar.

Situasi yang sama terlihat di TPS 03 Kelurahan Lewoleba Barat di Bluwa dan TPS 04 pada salah satu ruang kelas di SMK Kawula Karya Lewoleba. Hingga pukul 12.35 Wita, suasana kota Lewoleba masih sepi. Hanya satu dua kendaraan yang lalulalang di kota itu. Pasalnya, warga Lewoleba umumnya masih berada di TPS-TPS. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved