Perolehan Suara Prabowo-Sandiaga di Lewoleba Selatan Tertinggal Jauh

Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno tertinggal jauh dari pasangan Jokowi-Amin, di TPS 02 Kelurahan Lewoleba Selatan

Perolehan Suara Prabowo-Sandiaga di Lewoleba Selatan Tertinggal Jauh
POS-KUPANG.COM/ Frans Krowin
Suasana rekapitulasi perolehan suara di TPS 02 Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Rabu (17/4/2019) petang. 

Perolehan Suara Prabowo-Sandiaga Di Lewoleba Selatan Tertinggal Jauh

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA- Perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo-Sandiaga Uno tertinggal jauh dari pasangan Jokowi-Amin, di TPS 02 Kelurahan Lewoleba Selatan, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT.

Dalam perhitungan suara hasil.pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) pasangan Prabowo-Sandiaga hanya meraih 14 suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Amin meraih 171 suara. Perolehan suara itu menunjukan pasangan Jokowi-Amin nomor urut 1 unggul dalam perolehan suara di TPS tersebut.

Disaksikan Pos Kupang.Com, perhitungan suara untuk calon presiden itu dilakukan terlebih dahulu. Saat perhitungan berlangsung, suara untuk pasangan Jokowi-Amin mendominasi perolehan suara pilpres di TPS 02 Kelurahan Lewoleba Selatan.

Prabowo Minta Pendukung Tetap Tenang, Santai,Jika Perlu Menari

Selama perhitungan berlangsung, suara untuk pasangan Jokowi-Amin diperoleh secara berturut-turut. Sesekali baru ada suara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

Alhasil, hingga perhitungan suara berakhir untuk surat suara pilpres, Prabowo-Sandiaga jauh tertinggal dari pasangan Jokowi-Amin. Pasangan Prabowo-Sandiaga hanya mengantongi 14 suara, sedangkan Jokowi-Amin 171 suara.

Ketua Panitia Pemungutan Suara pada TPS 02 Kelurahan Lewoleba Selatan, Markus Kwihal, mengatakan, proses pemunguutan suara di TPS tersebut, berlangsung lancar. Kegiatan yang dimulai pukul 07.15 Wita itu berakhir sekitar pukul 13.00 Wita.

Unggul dalam Hitung Cepat Sementara, Ini Tanggapan Maruf Amin

"Di TPS ini, proses pemungutan suara berjalan lancar. Para pemilih datang tepat waktu dan memberikan hak suara sebagaimana yang diinginkan," ujar Markus Kwihal. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved