Bupati TTS Tahun Salurkan Hak Pilih Di TPS IV Kelurahan Taubneno, Ini yang Dicoblosnya

Bupati Tahun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk menyalurkan hak suaranya.

Bupati TTS Tahun Salurkan Hak Pilih Di TPS IV Kelurahan Taubneno, Ini yang Dicoblosnya
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Tahun didampingi sang istri, Oktovina Tahun-Lado, SH sedang memasukan surat suara ke kotak suara

Bupati TTS Tahun Salurkan Hak Pilih Di TPS IV Kelurahan Taubneno

POS-KUPANG.COM|SOE - Bupati TTS Egusem Tahun ditemani sang istri, Oktovina Tahun-Lado, SH dan anak pertamanya dr. Leny Tahun menyalurkan hak suaranya di TPS IV, Kelurahan Taubneno, Kecamatan Kota Soe Rabu, ( 17/4/2019) pagi.

Butuh waktu sekitar 5 menit bagi orang nomor 1 Kabupaten TTS untuk menyalurkan hak suaranya.

Ia melakukan pemungutan suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten TTS.

Ditemui usai menyalurkan hak suara, Bupati Tahun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk menyalurkan hak suaranya.

Masyarakat juga diminta untuk melihat dengan baik surat suara sebelum mencoblos. Usai mencoblos, kertas suara harus dimasukan sesuai kotaknya.

"Tadi anak saya dr. Lenny menemukan surat suara DPD nya sudah rusak (sudah tercoblos) sebelum digunakan sehingga diminta untuk diganti. Oleh sebab itu, sebelum mencoblos, masyarakat harus memperhatikan dengan baik suaranya jangan sampai surat suaranya rusak. Selain itu, perhatian dengan baik saat hendak memasukan surat suara ke kotak suara jangan sampai tertukar," ungkap Bupati Tahun.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk mengawal proses pungut hitung hingga tahap pleno dengan baik.

Ia percaya, dengan pengawalan yang baik dari masyarakat dapat meminimalisir pelanggaran.

Pemilih di TPS 12 Penfui Timur Rela Antrean Walaupun Panas Matahari

Prabowo Subianto Menyoblos di TPS 041, Datang Pakai Baju Warna Putih, Acungkan Dua Jari Usai Nyoblos

Wajib Pilih di TPS 14 Antusias Ikut Coblos saat Pileg dan Pilpres 2019, Begini Suasananya

"Masyarakat harus kawal dengan baik proses pungut hitung. Habis saluran hak suara harus kawal proses perhitungan dan rekapitulasi dengan baik," imbaunya.

Selain masyarakat, seluruh pejabat pemerintah mulai tingkat Kabupaten hingga desa mengawal proses pemilu. Usai menyalurkan hak suara, para pejabat tetap berada di TPS untuk mengawal proses perhitungan.

" Usai menyalurkan hak suara ini saya mau pantau keliling kota Soe. Seluruh penjabat hingga tingkat desa sudah saya instruksikan untuk tetap berada di TPS usai menyalurkan hak suaranya. Kawal hingga tuntas saya minta," tegasnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, di TPS IV Kelurahan Taubneno ditemukan satu surat suara pemilihan anggota DPD RI yang rusak atau sudah tercoblos. Surat suara tersebut lalu diganti dan ditulis sebagai temuan dalam berita acara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved