Ini Himbauan Ketua MUI NTT Terkait Pemilu di NTT

Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT mengimbau kepada semua masyarakat untuk menggunakan haknya dengan cerdas dan bertanggung jawab.

Ini Himbauan Ketua MUI NTT Terkait Pemilu di NTT
POS KUPANG/THOMMY MBENU
Ketua MUI Provinsi NTT Abdul Makarim. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT mengimbau kepada semua masyarakat untuk menggunakan haknya dengan cerdas dan bertanggung jawab.

Memilih dalam pemilu 2019, berarti turut menentukan pembangunan lima tahun mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua MUI Provinsi NTT, H.Abdul Makarim, Selasa (16/4/2019).
Menurut Makarim, pemilu tahun 2019 adalah pemilu secara serentak yang dilakukan untuk memilih legislatif dan presiden sekaligus.

Karena itu, masyarakat harus mengikutinya dengan iklas dan tulus dan bebas dari tekanan.

"Untuk itu, saya himbau agar semua warga bisa ambil bagian dalam pesta demokrasi ini. Pemilu ini kita akan memilih wakil-wakil kita di legislatif dan lebih dari itu kita memilih pemimpin bangsa," kata Makarim.

Dikatakan, dengan turut memilih, maka kita juga turut menentukan dan membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.

"Karena itu, saya juga minta kita semua jaga keamanan dan ketertiban, jauhi permusuhan, pertahankan kerukunan dan kedamaian yang sudah tercipta selama ini," katanya.

Ketua PHDI NTT Minta Masyarakat NTT Jangan Golput

Makarim juga memohon semua masyarakat tanpa kecuali agar turut mendoakan sehingga Pemilu 2019 berjalan dengan tertib, adil, aman dan damai.

"Kita semua harus berdoa supaya pelaksanaan Pemilu ini berjalan lancar,aman,dama dan sukses. Bahkan, dengan pemilu kita bisa memilih dengan nyaman," ujarnya.

Dia meminta agar semua masyarakat bisa datang ke TPS dan jangan mengabaikan hak pilih yang ada. "Saya minta kita semua bisa ikut pilih di TPS dan jangan Golput," ujarnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved