Kenalkan Sasando dan Beragam Pakaian Adat NTT, Duta Bandara El Tari Kupang Masuk Lima Besar

Karena Kenalkan Sasando dan Beragam Pakaian Adat NTT, Duta Bandara El Tari Kupang Masuk Lima Besar

Kenalkan Sasando dan Beragam Pakaian Adat NTT, Duta Bandara El Tari Kupang Masuk Lima Besar
POS-KUPANG.COM/FOTO HUMAS BANDARA EL TARI KUPANG
Richmon Joh di ajang pemilihan Duta Bandara 2019, sesi grand final yang diadakan di Hotel Four Points, Makassar, Senin (15/4/2019). 

Karena Kenalkan Sasando dan Beragam Pakaian Adat NTT, Duta Bandara El Tari Kupang Masuk Lima Besar

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Angkasa Pura I (Persero) mengumumkan para pemenang ajang pemilihan Duta Bandara 2019 pada sesi grand final yang diadakan di Hotel Four Points, Makassar, Senin (15/4/2019).

Salah Satu Duta Bandara El Tari atas nama Richmon Joh berhasil masuk sebagai 10 besar Duta Bandara Terbaik atau 5 Besar Terbaik untuk Kategori Pria.

Polisi Jamin Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2019 di Kota Kupang

Mengenakan Pakaian Adat Kabupaten Alor lengkap dengan Moko, Busur dan Panah, Duta Bandara El Tari tampil memukau pada acara grand final.

Sehari sebelumnya pada sesi unjuk Bakat Duta Bandara El Tari juga tampil memaikan alat music Sasando dengan sangat baik.

Kadir Usman, Humas Bandara El Tari Kupang, yang dihubungi POS-KUPANG.COM, Senin (15/4/2019) mengatakan pihaknya sangat bangga Duta Bandara El Tari Kupang tampil di tingkat nasional memperkenalkan seni dan budaya NTT.

Semua Surat Suara Kurang di NTT Sudah Tiba, Ini Jumlahnya

"Pada kegiatan Pemilihan Duta, Kami mencoba memperkenalkan sebagian Pakaian Adat yang ada di NTT, Mulai dari Sabu, Rote, Sumba dan Alor," ungkapnya.

Kadir mengatakan, kembali dari Makassar nanti Duta Bandara akan bekerja mempromosikan pariwisata Nusa Tenggara Timur melalui berbagai kegiatan, baik itu thematic event terkait pariwisata, tourist information center, serta kegiatan pariwisata lainnya.

Ia menjelaskan, sebelum menjalani babak grand final, peserta menjalani masa karantina 3 hari. Selama karantina, kata dia, para finalis diberikan materi mengenai kebandarudaraan, airport services and hospitality, pariwisata dan budaya, kepedulian sosial, pengetahuan tentang narkoba, _corporate brand image, catwalk and body language, pembuatan konten media sosial, teknik komunikasi, beauty class, dan peran duta bandara.

"Pada intinya hal-hal ini penting untuk diketahui oleh para duta Bandara karena saat menjalankan tugas mereka nanti mereka akan terus bersentuhan dengan hal-hal yang saya jelaskan tadi. Tidak hanya itu kecakapan, keterampilan dan kepndaian mereka juga sangat diperlukan," ungkapnya.

Kadir menambahkan dari 48 peserta yang menjadi finalis dan berhak tampil di grand final, akhirnya terpilih Nyoman Trya Wahyudha dan Komang Ayu Sintya Dewi dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai Duta Bandara Terbaik 2019.

Sedangkan Duta Bandara Fotogenik berhasil dimenangkan oleh Faris Bimananta Saputra yang mewakili Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan Nor Rizqi Fadhila dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan Duta Bandara Favorit yang dimenangkan oleh Badik Choirudin dari Bandara Juanda Surabaya.

Lanjut Kadir, 48 Duta Bandara 2019 ini akan ditempatkan di 13 bandara Angkasa Pura I. Diharapkan mereka bisa turut meningkatkan citra perusahaan melalui berbagai kegiatan promosi layanan bandara, pariwisata, dan kebudayaan daerah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved