Dewi Rahayu Sukmawati Gah Caleg Termuda DPR RI Asal NTT

Dewi Rahayu Sukmawati Gah adalah salah satu calon legislatif (caleg) termuda untuk DPR RI asal NTT dari Partai Hanura

Dewi Rahayu Sukmawati Gah Caleg Termuda DPR RI Asal NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Dewi Rahayu Sukmawati Gah (kedua dari kiri) pose bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan beberapa kader perempuan Partai Hanura NTT. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dewi Rahayu Sukmawati Gah adalah salah satu calon legislatif (caleg) termuda untuk DPR RI asal NTT dari Partai Hanura.

Dewi juga yakin jika pada 17 April 2019 mendapat dukungan dari masyarakat NTT khususnya di dapil NTT 2.

Dewi saat tampil pada kampanye terbuka di Labat, Kelurahan Bakunase 2, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Sabtu (13/4/2019) mengatakan, dirinya adalah caleg DPR RI di dapil NTT 2.

KPU Gagal Cek Keaslian Surat Suara Tercoblos di Malaysia, TKP Dipasang Garis Polisi

Ketika tampil, warga dan simpatisan serta pengurus Partai Hanura memberi aplaus berulang kali.

Suara lantang dan tegas Dewi membahana dan membakar semangat warga yang hadir berkampanye.

Dewi mengajak warga untuk melakukan yel-yel Partai Hanura, kemudian Dewi sempat mengisahkan awal dirinya bisa berbicara di atas panggung. Ternyata, Dewi dipercayakan tampil di atas panggung dan berbicara atas kepercayaan dari Ketua Bappilu Partai Hanura NTT, John Lalongkoe.

15 Caleg di Sumsel Meninggal Jelang Pencoblosan, Salah Satunya Adik Ipar Megawati Soekarno Putri

Dewi sempat meminta John naik ke panggung kemudian dikalungi salempang sebagai ucapan terima kasih.

"Dulu saya fans sama bapak saya, saya bilang bapak sekarang kita sama-sama bisa berdiri di atas panggung. kita bisa berdiri pegang mike," kata Dewi disambut tepuk tangan masyarakat.

Dia meminta agar warga menjadi pemilih yang cerdas dan memilih dengan hati nurani.

"Kader muda atau anak muda dianggap sepele. Tapi saya mau katakan anak-anak muda adalah generasi milenial yang turut berperan dalam pembangunan," katanya.

Di saat naik panggung untuk berkampanye, Dewi meminta teman-teman dan sejumlah pendukung agar maju ke depan agar melakukan live facebook.

Untuk mendukung proses live, Dewi menyebut di area kampanye ada wifi sehingga siapa saja bisa mengakses kampanye itu ke media sosial.

Sebelum mengakhiri orasi politik, Dewi mengatakan, di tingkat DPRD Kota Kupang ada sejumlah caleg Partai Hanura yang berkualitas, begitu juga dengan caleg DPRD NTT.

"Caleg-caleg ini adalah caleg berkualitas, tapi kalau bapak dan mama, basudara semua ada yang tidak senang dengan caleg-caleg itu, maka cobloslah Partai Hanura Nomor Urut 13," ujarnya.

Dewi juga mengatakan, nomor Partai Hanura 13 mengandung makna angka 1 untuk Jokowi dan angka 3 untuk dirinya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved