Kapolres Belu Pesan Anggota Tunjukan Sikap Humanis dan Simpatik kepada Masyarakat

Kapolres Belu Pesan Anggota Tunjukan Sikap Humanis dan Simpatik Kepada Masyarakat

Kapolres Belu Pesan Anggota Tunjukan Sikap Humanis dan Simpatik kepada Masyarakat
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
APEL GELAR PASUKAN--Apel Gelar Pasukan Semana Santa Turangga tingkat Polres Belu dalam rangka pengamanan Paskah tahun 2019, di Mapolres Belu, Kamis (11/4/2019) sore. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing berpesan kepada anggota Polres dan prajurit TNI untuk menjaga fisik dan mental secara baik.

Selain itu, anggota Polri tunjukan sikap humanis dan simpatik kepada masyarakat dan gerakan semua tenaga dan pikiran untuk kepentingan masyarakat.

Pesan Kapolres Tobing ini berkaitan dengan tugas kepolisian dalam menjaga situasi keamanan pada dua momen besar yakni pengamanan pemilu serentak tahun 2019 dan pengamanan perayaan Paskah.

Kasus Korupsi Panwaslu Kota Kupang, Ance Divonis 3,6 Tahun

Dua kegiatan ini tentu membutuhkan kerja keras dari aparat keamanan agar situasi keamanan tetap kondusif baik saat pemilu maupun saat perayaan Paskah.

Hal itu dikatakan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dalam arahannya saat Apel Gelar Pasukan Semana Santa Turangga dalam rangka pengamanan Paskah tahun 2019, di Mapolres Belu, Kamis (11/4/2019) sore.

Menurut Tobing, pengaman pemilu serentak tahun 2019 ini bersamaan dengan pengamanan perayaan Paskah. Aparat keamanan wajib menjaga keamanan sehingga situasi tetap kondusif baik saat pemilu maupun saat perayaan Paskah.

Kepada prajurit TNI dan anggota Polri diminta untuk menyiapkan fisik dan mental secara baik. Tunjukan sikap humanis dan simpatik kepada masyarakat dan gerakan semua tenaga dan pikiran untuk kepentingan masyarakat. Menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif merupakan tugas pelayanan sekaligus ibadah yang tidak dapat dinilai dengan apapun.

Oleh karena itu, para anggota Polri dan TNI diminta untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab serta bersinergi dengan semua stakeholder.

Kapolres merasa bangga melihat anggotanya tetap semangat menjalankan tugas yang diberikan negara.

Operasi Semana Santa Turangga berlangsung selama 15 hari terhitung tanggal 11 April 2019.

Tagihan Game Online Hampir Rp 12 Juta, Ini yang Dilakukan Ibu di Kediri

Disaksikan Pos Kupang.Com, Apel Gelar Pasukan Semana Santa Turangga dalam rangka pengamanan Paskah tahun 2019 dilakukan setelah apel gabungan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan dan pengawalan logistik ke TPS.

Inspektur Apel adalah Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dan pembina apel, Kapolsek Laenmanen, Iptu Oscar Pinto. Hadir saat itu, Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, Wakapolres Belu, utusan Dishub, Pol PP, tokoh agama dan undangan lainnya. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved