Bawaslu Ende Awasi Pengepakan Logistik, Ini yang Dilakukan

Bawaslu) Kabupaten Ende mengawasi proses pengepakan logistik untuk Pemilu yang saat sekarang sedang dilakukan oleh Sektariat KPUD Kabupaten Ende.

Bawaslu Ende Awasi Pengepakan Logistik, Ini yang Dilakukan
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS pIUS
Ketua Bawaslu Ende,Natsir Koten. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ende mengawasi proses pengepakan logistik untuk Pemilu yang saat sekarang sedang dilakukan oleh Sektariat KPUD Kabupaten Ende.

Pengawasan tersebut dilakukan guna memastikan keberadaan logistik dalam kondisi aman sampai dengan proses pendropingan nanti.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ende, Dr Natsir B.Kotten, Mpd mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (12/4/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan pengawasan Bawaslu Kabupaten Ende terhadap keberadaan logistik Pemilu di Kabupaten Ende.

Natsir mengatakan bahwa saat ini Sektariat KPUD Kabupaten Ende sedang melakukan proses pengepakan logistik Pemilu dan Bawaslu Kabupaten Ende selaku lembaga pengawas melakukan pengawasan guna memastikan kondisi logistik dalam keadaan aman.

“Iya semenjak logistik Pemilu datang dan juga ketika dilakukan sortir dan sampai pada proses pengepakan kami dari Bawaslu Kabupaten Ende melakukan pengawasan,”kata Natsir.

Natsir mengatakan bahwa pengawasan yang mereka lakukan tidak sekedar memantau dari jauh dan berdasarkan laporan staf namun dirinya sendiri juga turun langsung ke lokasi penyimpanan logistik Pemilu di Gedung BBK Ende, Jalan Wirajaya Ende.

Tentang keberadaan logistik berdasarkan hasil pengawasan dari Bawaslu Kabupaten Ende, Natsir mengatakan tidak ditemukan masalah yang berarti seperti adanya tindakan kecurangan ataupun tindakan negatif lainnya.

Kasus Dugaan Pencabulan Anak Dibawah Umur Hingga Hamil Sudah Masuk Tahap Penyidikan

Namun yang menjadi masalah berdasarkan laporan dari KPUD Kabupaten Ende adalah KPUD Kabupaten Ende masih mengalami kekurangan logistik berupa kretas suara sebanyak, 13.749 lembar.

Terhadap kekurangan logistik yang ada, Natsir berharap agar dalam waktu dekat segera dipenuhi agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende bisa berjalan normal.

“Kekurangan logistik dialami hampir semua daerah di tanah air oleh karena itu kita berharap agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi dalam waktu dekat sebelum pelaksanaan pencoblosan,”kata Natsir.

Natsir mengatakan berdasarkan hasil koordinasi dengan sektariat KPUD Kabupaten Ende menyebutkan bahwa kekurangan surat suara yang ada akan dikirim pada 13 April 2014 atau 4 hari menjelang pelaksanaan pencoblosan.

“Kami akan berkoordinasi terus guna memastikan ketersediaan logistik karena bagaimanapun keberadaan logistik sangat berpengaruh pada pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende,”kata Natsir.

“Sebelumnya memang kami mendapatkan informasi terjadi kekurangan surat suara sebanyak 15 ribu namun demikian telah berkurang menjadi 13.749. Jadi berapun kekurangan yang ada harus tetap terpenuhi dengan jumlah pemilih yang ada karena apabila tidak tentu akan menimbulkan masalah,”kata Natsir. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved