Kapolda NTT Jamin Keamanan Warga Saat Pemilu

berdasarkan data paparan yang disampaikan Mabes Polri juga menyatakan bahwa NTT tidak masuk daerah rawan.

Kapolda NTT Jamin Keamanan Warga Saat Pemilu
POS KUPANG/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman di ruang kerjanya, Rabu (10/4/2019). 

Kapolda NTT Jamin Keamanan Warga Saat Pemilu

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menjamin seluruh warga masyarakat NTT untuk melaksanakan hak konstitusionalnya memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa dalam Pemilu Nasional tahun 2019.

Hal ini ditegaskan Kapolda saat ditanya POS-KUPANG.COM terkait kerawanan pemilu di NTT.

Kapolda menegaskan, Provinsi NTT tidak masuk dalam kategori daerah rawan atau daerah merah dari sisi keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu Nasional tahun 2019.

Kapolda bahkan menegaskan, berdasarkan data paparan yang disampaikan Mabes Polri juga menyatakan bahwa NTT tidak masuk daerah rawan.

 

“Untuk NTT saya pertegas, kita jamin tidak ada yang masuk daerah rawan. Kita jamin semua pemilih melaksanakan haknya, kita jamin keamanannya,” tegas Kapolda di ruang kerjanya Rabu (10/4/2019) sore.

Untuk itu, jenderal polisi bintang dua ini menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bijak dalam memilih wakil rakyat dan pasangan presiden dan wakil presiden.

“Himbauan untuk masyarakat silahkan menggunakan haknya untuk memilih para wakil rakyat dan nanti memilih pemimpin negara,” ujarnya.

Menjelang Pemilu Nasional 2019, Kapolda NTT Beri Catatan Untuk Media Massa

KPU Minta Publik Manfaatkan Debat Kelima untuk Tentukan Pilihan

Presiden Minta Kapolri Tegas dalam Penanganan Kasus Audrey di Pontianak, Pelaku Jadi Tersangka

Patroli Pam Pemilu KRI I Gusti Ngurah Rai GNR-332 di NTT, Danlantamal VII : Kondisi NTT Aman

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat NTT untuk tidak terpengaruh politik uang dan selalu mengedepankan hati nurani dalam menentukan pilihan.

“Untuk kepemimpinan negara lima tahun kedepan pilihlah secara cermat dan cerdik, gunakanlah hati nurani sendiri, jangan terpengaruh hal yang tidak-tidak seperti iming-iming money politics,” bener Kapolda.

Selain itu, ia juga meminta warga untuk menjaga keamanan di sekitar dan tidak mudah terpengaruh pemberitaan yang menyesatkan.

“Jaga keamanan di sekeliling, jangan terpengaruh pemberitaan pemberitaan yang menyesatkan, selalu cek and ricek dulu berita. Kalau perlu tanyakan kepada kepolisian terdekat benar nggak ini berita,” katanya mengingatkan.

Dalam perhelatan Pemilu Nasional tahun 2019, Polda NTT mengerahkan dua pertiga kekuatan personelnya untuk melaksanakan pengamanan pemilu dengan sandi Operasi Mantap Brata Turangga. Sekitar 7000an personel dari 9000 personel disiagakan untuk mengamalkan pelaksanaan pemilu di NTT.

Personel pengamanan ini disinergikan dengan BKO dari TNI sebanyak dua pertiga dari jumlah personel PAM dari kepolisian. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved